Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12 Tahun di Kota Bekasi Dimulai 4 Agustus, Ini Aturannya

Selasa, 3 Agustus 2021 08:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12 Tahun di Kota Bekasi Dimulai 4 Agustus, Ini Aturannya Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan untuk anak-anak berusia 12 tahun. Hal tersebut sesuai Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Pemkot Bekasi Nomor 421/7128-Disdik.Set.

Terkait pelaksanaannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen menjelaskan jika alur vaksinasi akan dimulai pada Rabu besok, 4 hingga 11 Agustus 2021 dengan sejumlah aturan yang perlu diperhatikan.

"Mulai besok tanggal 4 Agustus 2021 nanti vaksin anak SMP," ujar Pepen, Senin (2/8/2021), melansir dari Liputan6.

2 dari 3 halaman

Sekolah Diminta Mendata Siswanya

Sebagaimana disebutkan Pepen, untuk memperlancar kegiatan suntik vaksin Kepala Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Alawiyah (MA) baik negeri dan swasta diminta untuk melakukan pendataan siswa yang akan diserahkan ke Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, serta Puskesmas setempat.

Pepen juga mengatakan jika pelaksanaannya akan dilakukan di setiap rayon, dengan memilih lokasi sekolah yang representatif dan memiliki saranan serta prasarana yang memadai seperti meja, kursi, komputer, dan laptop.

"Dipilih SMP mana yang tempatnya representatif, agak luas juga. Rata-rata kalau di sekolah kan luas," ucap Pepen.

3 dari 3 halaman

Orang Tua Siswa Diminta Membuat Surat Pernyataan

ilustrasi vaksin covid 19©2021 REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Selain meminta pihak sekolah untuk menyiapkan fasilitas pendukung, pemkot Bekasi juga meminta kepada para orang untuk membuat surat pernyataan masing-masing.

Nantinya surat tersebut akan diserahkan bersama fotocopy kartu keluarga (KK), pada saat pelaksanaan vaksinasi yang difokuskan untuk pelajar tingkat SMP, dengan target 108.000 siswa tersebut.

Pepen turut menambahkan jika vaksinasi akan menggunakan Sinovac dengan pendistribusian dari pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara bertahap, dengan vaksinator yang berasal dari puskesmas di sekolah yang bersangkutan.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini