Uniknya Petugas SPBU di Serang, Pakai Baju Adat dan Kostum Pejuang saat Bertugas

Kamis, 18 Agustus 2022 16:39 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Uniknya Petugas SPBU di Serang, Pakai Baju Adat dan Kostum Pejuang saat Bertugas Petugas SPBU di Serang gunakan pakaian adat dan baju pejuang kemerdekaan. SCTV Banten/ ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Suasana SPBU di Taman Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten tampak berbeda dari biasanya. Pada Rabu (17/8), terlihat para petugas tidak mengenakan seragam merah, melainkan pakaian adat hingga kostum pejuang kemerdekaan.

Salah satu pegawai SPBU, Sukardi menceritakan jika penggunaan pakaian adat hingga kostum pejuang tersebut merupakan cara SPBU Taman Kopassus untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Selain itu, ajang ini juga dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Kami memakai pakaian seperti ini sebagai bentuk terima kasih kepada para pahlawan di masa lalu” kata Sukardi kepada wartawan, dilansir dari YouTube SCTV Banten, Kamis (18/8).

2 dari 3 halaman

Berlangsung Rutin Tiap Tahun

petugas spbu di serang gunakan pakaian adat dan baju pejuang kemerdekaan

petugas spbu di serang gunakan pakaian adat dan baju pejuang kemerdekaan
SCTV Banten/ ©2022 Merdeka.com

Menurut Sukardi, di SPBU tempatnya bekerja rutin melakukan hal serupa. Terlebih saat momen kemerdekaan, para petugas SPBU diminta untuk mengenakan pakaian adat serta baju dari para pahlawan.

Kebiasaan mengganti seragam dengan tema kemerdekaan sudah berlangsung sejak enam tahun lalu dan tetap dilestarikan setiap tahunnya.

“Kebiasaan ini memang sudah berlangsung setiap tahun, sebagai upaya mengenang jasa pahlawan yang telah mendirikan negara ini (Indonesia),” katanya.

3 dari 3 halaman

Pakaian Mewakili Daerah Asal dari Para Pegawai

petugas spbu di serang gunakan pakaian adat dan baju pejuang kemerdekaan
SCTV Banten/ ©2022 Merdeka.com

Sejumlah petugas yang mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Selain mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, ada juga petugas yang mengenakan pakaian bertema merah putih.

Walau harus mengenakan kostum, para pegawai tetap melayani secara professional. Selain memeriahkan HUT RI, ajang ini juga diharapkan bisa menularkan semangat kemerdekaan kepada para pelanggan.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini