Trading adalah Aktivitas Jual Beli, Perhatikan Jenis dan Tujuannya

Senin, 11 Januari 2021 12:00 Reporter : Novi Fuji Astuti
Trading adalah Aktivitas Jual Beli, Perhatikan Jenis dan Tujuannya Ilustrasi saham. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Trading merupakan aktivitas jual beli atau negosiasi harga antara pembeli dan penjual sampai pada akhirnya terjadi kesepakatan di antara keduanya. Selain itu, trading juga bisa dikatakan sebagai suatu bentuk bisnis berupa aktivitas jual beli, layaknya orang jual-beli di pasar buah atau swalayan. Jika di pasar buah yang diperjualbelikan berupa buah-buahan, maka dalam trading yang diperjualbelikan adalah saham, mata uang asing, komoditas, dan sebagainya.

Kini banyak milenial yang mencoba peruntungan di dunia trading. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saat ini dari total investor yang terdaftar rata-rata berasal dari generasi milenial. Tak heran bila kemudian semakin banyak platform broker yang memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai dunia trading kepada milenial dengan cara simplifikasi alias menyederhanakan persyaratan.

Jika kamu termasuk pemula dalam bisnis yang satu ini, maka kamu harus banyak belajar. Kamu bisa memulainya dengan memahami hal dasar mengenai pengertian trading, jenis, hingga tujuannya. Berikut ini informasi lengkap mengenai trading adalah aktivitas jual beli yang telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.net.

Baca Selanjutnya: Jenis-Jenis Trading...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini