Pisahkan Barang, Ini yang Harus Dilakukan Jika Tinggal Serumah dengan Pasien Covid-19

Minggu, 30 Mei 2021 17:30 Reporter : Andriana Faliha
Pisahkan Barang, Ini yang Harus Dilakukan Jika Tinggal Serumah dengan Pasien Covid-19 Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Hingga saat ini, virus Covid-19 yang merebak di berbagai daerah di Indonesia masih menjadi masalah serius yang harus segera ditangani. Berbagai cara pun terus dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran penularannya.

Di antaranya, mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan), mengingatkan untuk menjalankan gaya hidup sehat, hingga mengimbau pelaku perjalanan antar daerah atau provinsi untuk melakukan isolasi mandiri.

Jika berbicara soal isolasi mandiri, saat ini memang tak sedikit pasien Covid-19 yang menjalani isoman di rumah. Terlebih, jika pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut tanpa gejala atau mengalami gejala ringan.

Jadi, apabila Anda tinggal serumah bersama pasien Covid-19, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan untuk mencegah penularan ke anggota rumah yang lain.

Berikut selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Hindari Menggunakan Kamar Mandi Bersama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini