Tanda-tanda Kanker Serviks yang Perlu Diwaspadai, Kenali Penyebab dan Perawatannya

Kamis, 21 Januari 2021 13:45 Reporter : Andre Kurniawan
Tanda-tanda Kanker Serviks yang Perlu Diwaspadai, Kenali Penyebab dan Perawatannya 8 Gangguan kesehatan yang bisa jadi tanda kanker serviks. www.boldsky.com

Merdeka.com - Kanker serviks adalah jenis kanker yang dimulai di leher rahim. Leher rahim adalah silinder berlubang yang menghubungkan bagian bawah rahim wanita dengan vagina. Sebagian besar kanker serviks dimulai di sel-sel di permukaan serviks.

Kanker ini dapat memengaruhi jaringan yang lebih dalam dari leher rahim dan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh (bermetastasis), yang biasanya akan berada di paru-paru, hati, kandung kemih, vagina, dan rektum.

Human papillomavirus (HPV), salah satu penyakit seksual menular adalah penyebab paling umum dalam sebagian besar kasus kanker serviks. Saat terkena HPV, sistem kekebalan tubuh biasanya akan mencegah virus agar tidak membahayakan. Namun, pada sebagian kecil orang, virus tersebut bertahan selama bertahun-tahun, dan menyebabkan beberapa sel serviks berubah menjadi sel kanker.

Anda dapat mengurangi risiko terkena kanker serviks dengan menjalani tes skrining dan menerima vaksin yang melindungi diri dari infeksi HPV. Berikut akan kami sampaikan apa saja tanda-tanda kanker serviks, penyebab, dan cara mengobatinya yang telah dilansir dari medicalnewstoday.com.

Baca Selanjutnya: Tanda-tanda Kanker Serviks...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini