Omesh Tak Ingin Mobil Bantuannya Disebut 'Ambulans', Ini Alasannya

Rabu, 7 Juli 2021 15:11 Reporter : Andriana Faliha
Omesh Tak Ingin Mobil Bantuannya Disebut 'Ambulans', Ini Alasannya Peduli Pasien Covid-19, Omesh Sulap Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat. Instagram/dianayulestari©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presenter Ananda Omesh kali ini tergerak untuk membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan dengan cara berbeda. Ia diketahui mengubah mobil miliknya menjadi mobil darurat untuk mengantar pasien Covid 19.

Lewat unggahannya di Instagram, pria berusia 34 tahun ini terus memberi informasi tentang proses mengubah mobil kesayangan miliknya agar bisa menjadi mobil yang layak digunakan pasien Covid-19 tersebut.

Di tengah persiapannya, suami dari Dian Ayu Lestari ini mengaku bahwa ia tak ingin menyebut mobil berjenis Mercedes-Benz Vitoitu itu dengan 'ambulans'. Ia lebih memilih untuk menyebut mobil tersebut dengan mobil darurat Covid-19. Bukan tanpa alasan, berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Alasan Omesh

Bukan tanpa alasan, ternyata Omesh memilih menyebut mobil miliknya dengan mobil darurat Covid-19 lantaran menurutnya mobil tersebut belum memenuhi syarat khusus untuk menjadi ambulans.

"Saya tidak mau dan bisa ya menyebut ambulans. Karena ada persyaratan tertentu yang harus terpenuhi dan mumpuni mobil itu layak jadi ambulans," ungkap Ananda Omesh ketika ditemui di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, (6/7) Selasa sore yang dikutip dari KapanLagi.com 

"Saya sih nyebutnya ini mobil darurat Covid 19 aja," tambahnya.

Omesh kemudian memastikan bahwa mobil tersebut hanya bisa mengantarkan pasien Covid-19 dengan gejala ringan apabila nantinya sudah beroperasi.

"Jadi nantinya akan mengantar pasien yang tidak kritis. Memang syaratnya yang bisa diantar pasien dalam keadaan sadar, tidak kritis, dan diantar keluarga," ujarnya.

peduli pasien covid 19 omesh sulap mobil kesayangannya jadi ambulans darurat

Instagram/dianayulestari©2021 Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Omesh Berharap Niatnya Bisa Berjalan dengan Baik

Lebih lanjut, anggota podcaster Podkesmas ini juga mengatakan bahwa ia terlebih dahulu berdiskusi dengan pihak yang bersangkutan, seperti dokter rumah sakit hingga rekanannya di bidang otomotif ketika akan mengubah fungsi mobilnya menjadi mobil darurat pengantar pasien Covid-19 tersebut.

"Karena saya mau tanya spesifikasinya dijadikan mobil darurat harus seperti apa. Ya teman dk otomotif minta bantuannya memodif mobil saya ini. Karena kan didampingi keluarga, keluarganya kalau negatif harus pakai APD kan. Terus relawan juga harus pakai APD juga, masker, dan faceshield. Harus aman," paparnya.

Menerima berbagai bantuan, seperti alat kesehatan dan APD, Omesh merasa sangat bersyukur. Ia juga mengatakan apabila ada pihak yang ingin menjadi donatur bisa datang ke basecampnya di Tigrehood atau menghubunginya via DM di Instagramnya. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi melancarkan niatnya atau yang telah memberi sumbangan.

"Ya semoga niat baik ini bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

omesh dan dian ayu©2020 Merdeka.com/instagram.com

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini