Sukabumi Larang Penggunaan Plastik di Pasar Modern, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup

Kamis, 26 November 2020 15:15 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Sukabumi Larang Penggunaan Plastik di Pasar Modern, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup Ilustrasi kantong plastik. ©2020 pixabay/Editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Seperti yang kita ketahui sampah plastik saat ini menjadi masalah serius yang harus segera ditangani. Bahkan dikutip dari greeneration.org sejak 2015, Indonesia menduduki peringkat ke dua sebagai penyumbang sampah plastik terbesar di dunia setelah Tiongkok sebesar 187,2 juta ton.

Atas kondisi yang kian mengkhawatirkan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengambil tindakan dengan mengeluarkan kebijakan resmi. Hal itu terkait pelarangan penggunaan plastik di supermarket serta pasar modern di kawasan tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Sukabumi Dedah Herlina di Sukabumi, Selasa (24/11) lalu mengungkapkan jika upaya tersebut merupakan bagian dari kegiatan Sukabumi Bestari. Kegiatan tersebut guna menjadikan wilayahnya bebas sampah plastik.

"Larangan ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 81 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Kebersihan Melalui Gerakan Sukabumi Bersih, Tertib dan Asri (Bestari)," kata Dedah dikutip dari Antara.

Baca Selanjutnya: Menyiapkan Petugas di Pasar Modern...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini