Sukabumi Dilanda Hujan Deras dan Banjir Bandang Hebat, BMKG Ungkap Pemicunya

Selasa, 22 September 2020 11:26 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Sukabumi Dilanda Hujan Deras dan Banjir Bandang Hebat, BMKG Ungkap Pemicunya Banjir di Cicurug Sukabumi. ©Dokumentasi BNPB

Merdeka.com - Mulai memasukinya musim penghujan membuat beberapa wilayah di Indonesia dilanda cuaca ekstrem. Seperti hujan deras dan banjir bandang hebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor serta Sukabumi pada Senin (21/09) kemarin.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPBD, kejadian tersebut membuat 85 rumah di Cicurug, Sukabumi terendam. Sebanyak 12 rumah lainnya hanyut tersapu oleh luapan air dari sungai Citarik.

Kampung-kampung tersebut di antaranya Kampung Cipari, Desa Cisaat, Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kampung Belakan Aspol, Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek RT 002/007, Desa Mekarsari, Kampung Lio RT 002/005, Desa Mekarsari dan Perum Setiabudi, Desa Bangbayang.

"Luapan air Sungai Citarik tersebut berkisar 5-6 meter dan merendam beberapa perkampungan di Kecamatan Cicurug," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Senin.

Baca Selanjutnya: Kendaraan Ikut Tersapu Banjir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini