Mengenal Singkatan CEO Menurut Para Ahli, Lengkap dengan Tugas-tugasnya

Rabu, 20 Januari 2021 10:30 Reporter : Novi Fuji Astuti
Mengenal Singkatan CEO Menurut Para Ahli, Lengkap dengan Tugas-tugasnya Ilustrasi CEO. ©Shutterstock.com/ sellingpix

Merdeka.com - CEO merupakan kepanjangan dari Chief Executive Officer atau Pejabat Eksekutif Tertinggi. Jabatan CEO merupakan jabatan tertinggi di suatu perusahaan yang memiliki tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk menjaga kestabilan perusahaan tersebut.

Selain itu, CEO juga merupakan pihak yang dibayar paling tinggi dalam perusahaan dan paling banyak diekspos jika dibandingkan dengan eksekutif lain. Suatu perusahaan tidak dapat berjalan tanpa adanya jajaran eksekutif.

Dalam hal ini, eksekutif merupakan orang-orang yang menduduki jajaran direksi dan mengatur arah serta jalannya perusahaan. Pada jajaran direksi tetap dibutuhkan seorang leader yang dalam hal ini disebut direktur utama atau CEO. Adapun di Indonesia pengaturan terhadap CEO terdapat dalam UU No/40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Jika kamu bermimpi menjadi seorang CEO, langkah pertama dan paling dasar yang bisa kamu lakukan adalah mencari tahu tentang CEO mulai dari definisi hingga tugas yang harus dipikulnya. Berikut informasi mengenai singkatan CEO, lengkap dengan definisi dan tugasnya telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com dan Jurnal Akuntansi Universitas Airlangga pada Rabu, (20/1/2021).

Baca Selanjutnya: Definisi CEO Menurut Para Ahli...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini