Siap Bebaskan Garut dari Buang Air Besar Sembarangan, Ini yang Akan Dilakukan Bupati

Jumat, 26 Februari 2021 18:08 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Siap Bebaskan Garut dari Buang Air Besar Sembarangan, Ini yang Akan Dilakukan Bupati Siap Bebaskan Garut Dari Buang Air Besar Sembarangan. ©2021 garutkab.go.id/ Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Garut terus berbenah diri untuk mengikuti penilaian sebagai Kabupaten Sehat di tingkat Jawa Barat. Salah satu kriteria dalam penilaian tersebut adalah setiap daerah yang berpartisipasi harus Open Defecation Free (ODF) atau bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Untuk memenuhi kriteria tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan akan melakukan langkah tegas dengan memberikan sanksi kepada camat yang dalam waktu satu tahun ke depan wilayahnya tidak bebas BABS.

“Saya berharap STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) ini saya akan melakukan punishment terhadap camat dan saya sudah bicara kepala Sekda (Sekretaris Daerah) baru (Nurdin Yana) supaya ini diperhatikan,” terang Rudy saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Bebas ODF Kecamatan Leuwigoong yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, pada Rabu (24/2).

Baca Selanjutnya: Mengimbau Camat Mendukung Program...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini