Sempat Viral Karena Salah Desain, Tugu Selamat Datang Sumedang Direnovasi Tahun Ini

Selasa, 15 September 2020 20:00 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Sempat Viral Karena Salah Desain, Tugu Selamat Datang Sumedang Direnovasi Tahun Ini Gapura Selamat Datang Sumedang dengan desain baru. https://sumedangkab.go.id/ ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sempat ramai beberapa waktu lalu terkait bentuk bangunan gapura selamat datang di Sumedang yang baru diresmikan. Hal ini lantaran bentuknya yang dianggap tidak menarik oleh banyak kalangan netizen di Kota Sumedang.

Saat itu, masyarakat mengkritik terkait desain yang terkesan asal jadi. Di mana desainnya menggunakan beberapa ornamen tahu yang seakan dibuat menggantung tak beraturan.

Ketika itu, kritik masyarakat diberikan lantaran gapura tersebut tidak mewakili sisi kreativitas dari sebuah kota yang dianggap sebagai pusat kesenian di Jawa Barat tersebut.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang mengagendakan terkait renovasi yang akan dilakukan pada tahun ini. Rencananya akan menggunakan desain baru yang lebih segar dan sesuai dengan jati diri Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda.

Baca Selanjutnya: Memadukan Budaya dan Teknologi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini