Selain Via Vallen, 5 Musisi Ini juga Pernah Dituding Lakukan Plagiarisme

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:30 Reporter : Andriana Faliha
Selain Via Vallen, 5 Musisi Ini juga Pernah Dituding Lakukan Plagiarisme Potongan MV IU dan Via Vallen. ©2020 Merdeka.com/Twitter @IU_Canada

Merdeka.com - Nama Via Vallen kembali menjadi bahan perbincangan publik usai merilis video klip terbaru yang berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku". Berduet dengan Dyrga Dadali, karya terbaru yang menceritakan kisah sepasang kekasih yang saling merindu ini tak mendapat sambutan baik.

Pasalnya, video klip yang tayang di kanal YouTube Ascadamusik tersebut dituding menjiplak video klip milik artis Korea Selatan, IU yang berjudul "Above the Time". Mulai dari tema yang diangkat hingga setiap adegan yang dilakukan Via dan Dyrga, hampir semuanya dinilai mirip dengan video milik IU.

Dugaan plagiarisme ini sontak saja menghebohkan warganet Indonesia maupun Korea Selatan. Kabar ini bahkan sudah dimuat di situs Allkpop, yaitu situs berbahasa Inggris yang khusus memberitakan selebritas Korea Selatan.

"Sejak awal, berbagai aspek video musik telah ditiru dengan sangat erat. Alur ceritanya sangat mirip, dan bahkan alat peraga yang digunakan dalam film juga serupa," begitu narasi yang ditulis dalam situs Allkpop dikutip dari Liputan6.com

Baca Selanjutnya: Via Vallen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini