Selain Jokowi, Sederet Pemimpin Dunia Ini Akui Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Duluan

Jumat, 25 Desember 2020 16:50 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selain Jokowi, Sederet Pemimpin Dunia Ini Akui Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Duluan Presiden Jokowi berulang tahun. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Vaksin Covid-19 telah sampai di Indonesia. Kabar baiknya, Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa vaksin akan diberikan secara gratis. Untuk melaksanakan perintah presiden, Menkeu Sri Mulyani mengatakan, sejauh ini, pemerintah telah menyiapkan dana Rp54.4 triliun untuk vaksinasi.

"Jadi dari Rp 18 triliun ditambah Rp 36,4 triliun ini adalah anggaran yang sudah akan kita cadangkan," kata dia dalam APBN Kita, di Jakarta, Senin (21/12/2020), dilansir dari Liputan6.com.

Untuk memberikan contoh yang baik pada warganya tentang vaksinasi, Jokowi menyatakan siap menjadi orang pertama diberi vaksin. Pernyataan itu disampaikan bersamaan dengan pengumuman pemberian vaksin gratis pada Rabu (16/12/2020) lalu.

Selain Jokowi, para pemimpin negara ini juga memberikan pernyataan serupa. Mereka siap menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama jika dibutuhkan. Siapa saja mereka?

Baca Selanjutnya: Perdana Menteri UEA Sheikeh Mohammed...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini