Rumah Makan di Bogor Siap Sambut New Normal, Pramusaji Kenakan APD Lengkap

Selasa, 2 Juni 2020 16:22 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Rumah Makan di Bogor Siap Sambut New Normal, Pramusaji Kenakan APD Lengkap Restoran Era New Normal. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk mewujudkan masa New Normal yang akan berlaku di Jawa Barat mulai bulan Juni 2020 ini, sejumlah tempat keramaian di wilayah barat pulau Jawa itu mulai menerapkan standar protokol kesehatannya.

Seperti yang terlihat di sebuah rumah makan di Kota Bogor. Para pramusajinya melayani pelanggan dengan standar protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ketika berinteraksi.

Para pramusaji di rumah makan tersebut melayani pelanggan dengan mengenakan APD lengkap.

1 dari 4 halaman

Menggunakan Face Shield Mask dan Masker Penutup Mulut

restoran era new normal

©2020 Merdeka.com

Dalam foto yang dirilis oleh tim Merdeka.com di Rumah Makan Bumi Aki di Jalan Raya Puncak Ciloto, Jawa Barat ini, terlihat para pramusaji menggunakan Face Shield Mask dan masker penutup mulut. Selain itu, untuk menghindari kontak langsung antara tangan dengan makan, mereka menggunakan sarung tangan.

Sejak berakhirnya PSBB di Jabar dan mulai memasuki transisi menuju New Normal di tanggal 1 Juni 2020 lalu, tempat-tempat keramaian di wilayah Bogor mulai kembali membuka usahanya.

2 dari 4 halaman

Jarak Waktu Pembeli

restoran era new normal

©2020 Merdeka.com

Dalam foto tersebut juga ditampilkan jika meja yang baru selesai dipakai tidak bisa langsung digunakan, dibersihkan terlebih dahulu. Pihak rumah makan menyemprotkan disinfektan sesuai Hygene Standar.

“Mohon maaf meja ini belum bisa dipakai akan dibersihkan sesuai Hygiene Standar dengan disinfektan dalam waktu dekat,” tulis himbauan di salah satu meja rumah makan tersebut.

3 dari 4 halaman

Physical Distancing dengan Patung

restoran era new normal

©2020 Merdeka.com

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan APD dan disinfektan, rumah makan ini juga menjalankan standar protokol untuk Physical Distancing.

Terlihat di beberapa kursi dipasangkan patung bergambar pria dan wanita sebagai pembatas antar konsumen di Rumah Makan khas Sunda tersebut. Upaya ini dilakukan untuk menjaga jarak antara pembeli satu dengan yang lain.

4 dari 4 halaman

Memastikan Konsumen Tetap Higienis

restoran era new normal

bumiaki.com ©2020 Merdeka.com

Tak hanya pelayanan saja, para pengunjung dan pembeli di rumah makan itu juga akan dipastikan kehigenisannya. Pramusaji akan memberikan layanan penyemprotan hand sanitizer di telapak tangan konsumen sebelum melakukan aktivitas makan sebagai upaya mencegah virus yang terbawa.

“Mencuci tangan adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Tim pramusaji juga sudah menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan Rumah Makan," tulis owner di website bumiaki.com

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini