Rencana Konser Rhoma Irama di Pesta Khitan Ditolak Gugus Tugas, Ini 4 Faktanya

Rabu, 24 Juni 2020 19:14 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Rencana Konser Rhoma Irama di Pesta Khitan Ditolak Gugus Tugas, Ini 4 Faktanya Rhoma Irama. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Viral di media sosial terkait kabar penyanyi dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup yang akan menggelar konser di kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam waktu dekat.

Namun rencana penampilan Raja Dangdut tersebut terpaksa harus dibatalkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, lantaran situasi belum memungkinkan untuk melangsungkan acara yang mengundang keramaian.

1 dari 4 halaman

Kabupaten Bogor Masih Laksanakan PSBB Proporsional

bupati bogor ade yasin

Bupati Bogor Ade Yasin ©2020 Merdeka.com

Dilansir dari ANTARA, Ade Yasin selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengungkapkan jika saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan berbagai acara yang mengundang keramaian, termasuk pentas musik. Hal ini dikarenakan Kabupaten Bogor masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai PSBB Proporsional berakhir. Jadi sebaiknya konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ujar Ade Yasin yang juga merupakan Bupati Kabupaten Bogor ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Kawasan Zona Merah

Menurut Ade, saat ini kawasan Pamijahan merupakan salah satu wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi. Bahkan kawasan tersebut merupakan satu dari 29 kecamatan yang berstatus zona merah di Kabupaten Bogor.

Ade juga menjelaskan bahwa kebijakan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 Tahun 2020 yang mengatur berbagai macam ruang lingkup, yaitu level kewaspadaan daerah, penetapan PSBB proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

3 dari 4 halaman

Membuat Sindiran Berupa Meme

Senada dengan Ade Yasin, Juru Bicata Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah juga melarang kegiatan tersebut dan mengimbau masyarakat agar tidak hadir.

Perempuan yang akrab disapa Ipah itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat meme (kreasi gambar sindiran) untuk mengajak masyarakat agar tidak menghadiri konser Raja Dangdut tersebut.

"Gugus tugas jelas tidak memberi izin konser tersebut. Kami juga buat meme (kreasi gambar) untuk masyarakat supaya mereka tidak hadir," kata Ipah.

 

4 dari 4 halaman

Mengadakan Konser saat Pandemi

rhoma irama

©2020 Merdeka.com

Dalam video viral yang berdurasi 30 detik, Rhoma Irama dan Soneta Grup mengumumkan rencananya untuk tampil dalam sebuah acara khitanan Raga Sudirja, putra dari Surya Atmaja beserta Hj. Khodijah. Konser ini rencananya akan digelar di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (28/6) mendatang. 

"Soneta Grup, akan tampil pada acara khitanan, putra dari Bapak Surya Atmaja beserta Ibu Hj Khodijah, putranya yaitu Raga Sudirja, tanggal 28, hari minggu siang, bertempat di Cibunian, Cisalak, Pamijahan. Insya Allah," kata Rhoma Irama dalam video tersebut.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini