Ramai Artis TV Masuk Youtube, Ini Tanggapan Raditya Dika

Selasa, 30 Juni 2020 11:45 Reporter : Andriana Faliha
Ramai Artis TV Masuk Youtube, Ini Tanggapan Raditya Dika Ramai Artis TV Masuk Youtube, Ini Tanggapan Raditya Dika. Youtube/Raditya Dika ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Memiliki kanal YouTube menjadi fenomena baru di kalangan selebriti Indonesia belakangan ini. Beragam konten menarik mereka sajikan di kanal YouTube masing-masing. Tak heran, dalam waktu singkat sejumlah artis ini berhasil menggaet banyak subscribers. Tak hanya itu, beberapa konten dari mereka juga kerap masuk dalam jajaran trending.

Meski demikian, masuknya para artis TV ke YouTube menghadirkan banyak pro dan kontra di kalangan publik. Hal ini juga sempat menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Fenomena maraknya artis TV yang beralih ke YouTube turut mengundang komentar dari Raditya Dika. Lewat video di kanal YouTubenya yang bertajuk "Tentang Artis TV Masuk ke Youtube" yang tayang pada Minggu (28/06) lalu, Ia memberikan tanggapan.

"Orang bilang, dulu YouTube lebih dari TV, sekarang YouTube isinya artis TV, jadi gue mau kasih perspektif gue juga soal hal-hal itu di video kali ini," ujar Raditya Dika dalam videonya

1 dari 4 halaman

Semakin Banyak Semakin Bagus

Dalam video tersebut, Raditya Dika tampak tak mempermasalahkan banyaknya artis TV yang masuk ke YouTube. 

Baginya, semakin banyak orang yang berkarya di YouTube maka semakin bagus. 

"Dengan banyaknya orang main di YouTube saat ini, ya artis TV lah atau orang-orang baru yang kita nggak kenal siapa tiba-tiba mencuat dan langsung naik lah, gua dari dulu sampai sekarang masih berada dalam opini bahwa semakin banyak orang yang main YouTube itu semakin bagus menurut gua," kata Raditya Dika.

ramai artis tv masuk youtube ini tanggapan raditya dika

Youtube/Raditya Dika ©2020 Merdeka.com

2 dari 4 halaman

Mengajak Artis TV Bergabung ke YouTube

Raditya Dika juga mengaku kerap mengajak artis TV untuk terjun ke platform YouTube. Hal tersebut dilakukannya lantaran YouTube semakin digandrungi oleh masyarakat luas. 

"Jadi gua termasuk orang yang ketika gua lagi show misalnya, lagi kerja di stasiun TV terus ada artis TV di sana, gua termasuk orang yang bilang 'eh lu nggak mau coba main ke YouTube, karena sekarang orang banyak banget lho nonton YouTube gitu dan industrinya mulai tumbuh'," tutur Raditya Dika.

ramai artis tv masuk youtube ini tanggapan raditya dika

Youtube/Raditya Dika ©2020 Merdeka.com

 

 

3 dari 4 halaman

Siap Membantu

Tak hanya sampai di situ, Raditya Dika juga mengungkapkan dirinya siap membantu para artis yang terjun ke YouTube. Lewat videonya tersebut, ia juga menceritakan saat dirinya memberi saran kepada Luna Maya dan Ari Lasso untuk mulai masuk ke YouTube. 

"Termasuk saat itu kalau nggak salah gua pernah juri di SUCA lalu gua sebelah gua Luna Maya kita cerita-cerita soal YouTube 'Eh lun lo cobain deh ke YouTube, seru, gue nggak bilang Luna bikin YouTube gara-gara gue juga'. Begitu pun juga ketika gua main ke rumahnya Ari Lasso, gue termasuk salah satu orang yang pertama pertama banget meng-encourage mas Ari, Mas bikin YouTube coba, nanti gue bantuin," lanjut Raditya Dika.

ramai artis tv masuk youtube ini tanggapan raditya dika

Youtube/Raditya Dika ©2020 Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Tak Merasa Tersaingi

Raditya Dika tampak begitu mendukung masuknya artis-artis televisi ke YouTube, terlepas dari kualitas konten yang dibuat masing-masing kreatornya. 

Ia juga tak merasa tersaingi jika para artis masuk ke YouTube. Menurutnya, dengan banyaknya artis TV yang masuk ke YouTube justru memberinya pandangan-pandangan baru. 

"Gue orangnya pertama, gue nggak kompetitif ya, jadi mau ada berapa banyak orang yang main dan sukses di platform ini gua bukan tipe orang yang ngeliat dan mikir bawa gue harus mengalahkan dia gitu, gue nggak kayak gitu. Gue lebih suka berkolaborasi daripada berkompetisi," kata Raditya Dika.

"Jadi menurut gue, pendapat gue semakin banyak yang main di YouTube semakin bagus. Gue pribadi juga punya perspektif bahwa dengan adanya artis-artis TV ini justru bisa ngasih ke kita pandangan-pandangan yang baru juga," tambahnya. 

ramai artis tv masuk youtube ini tanggapan raditya dika

Youtube/Raditya Dika ©2020 Merdeka.com

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini