Putuskan Mualaf, Angel Lelga Blak-Blakan Ungkap Demi Menikah dengan Rhoma Irama

Rabu, 13 April 2022 15:38 Reporter : Andriana Faliha
Putuskan Mualaf, Angel Lelga Blak-Blakan Ungkap Demi Menikah dengan Rhoma Irama Angel Lelga. Instagram/angellelga ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Belum lama ini, Angel Lelga diundang menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Celine Evangelista. Pada kesempatan tersebut, ia menceritakan banyak hal tentang kehidupannya. Salah satunya adalah mengenai keputusannya memeluk agama Islam.

Diketahui bahwa Angel Lelga resmi menjadi seorang mualaf saat menikah dengan raja dangdut, Rhoma Irama pada 2003 silam. Ia pun tak menampik bahwa alasan pindah agamanya bukan karena keinginannya sendiri, melainkan karena sebuah pernikahan.

"Sebelum saya mempelajari agama, sekarang juga masih belajar. Belum dengan keyakinan tuh pertama memang karena pernikahan dulu," kata Angel Lelga, dikutip dari YouTube Celine Evangelista pada Rabu (13/04).

“Karena dulu kan saya menikah dengan Rhoma Irama. Waktu saya menikah karena di lokasi syuting kita main film, sering ketemu, dan segala macam. Situasi itu akhirnya saya menikah dan masuk Muslim,” sambung perempuan berusia 37 tahun itu.

Berikut selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Dibimbing Rhoma Irama

Masih dalam kesempatan yang sama, Angel Lelga juga mengaku bahwa Rhoma Irama membimbingnya menjadi seorang Muslim. Meskipun, ia butuh waktu yang tak sebentar untuk memantapkan hati menjadi seorang mualaf.

“Dari bimbingan Bang Haji dulu. Dari bimbingan dia, itu pun masih harus dengan proses satu, dua tahun. Saya harus yakin dulu 'Benar enggak sih kalau gue ini bisa ke muslim?' itu semua kan proses,” ujarnya.

Usai mantap memutuskan memeluk agama Islam, Angel Lelga pun mempelajari agama dan juga mengamalkannya. Hingga kini, ia masih istikamah menjadi seorang Muslim.

“Sampai detik sekarang saya bisa menggunakan hijab, masih tetap Muslim. Buat saya, InsyaAllah tetap istikamah,” ucap Angel Lelga.

angel lelga
Instagram/angellelga ©2020 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Sempat Masuk Pesantren

Tak hanya sampai di situ, untuk menjadi seorang Muslim yang baik, Angel Lelga mengaku jika dirinya sempat masuk pesantren dan mempelajari soal mengaji dan sejarah-sejarah muslim.

“Banyak proses yang sudah saya lewati setelah satu, dua tahun saya enggak yakin. Tapi ternyata ketiga tahun dan seterusnya saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya kaji semua, banyak baca Al-Qur'an, banyak baca buku. Insyaallah, Alhamdulillah sampai detik sekarang bertahan,” ungkap Angel Lelga.

Di sisi lain, Angel Lelga juga mengungkapkan hal yang didapat setelah menjadi seorang Muslim. Salah satunya ia tidak mudah percaya dan terpengaruh omongan orang lain. 

“Setelah masuk Muslim, belajar mencari tahu, supaya yang diomongin bukan karena ikut-ikutan. Kita bukan karena ‘Oh iya ya, kalau melakukan ini, saya harus begini, terus ini’ dan juga gak gampang didoktrin,” pungkasnya.

angel lelga

Baca juga:
Ikut Rayakan Imlek, Ini Rencana Angel Lelga dan Keluarga
Sambil Nangis Ibu Vicky Minta Angel Lelga Ampuni Anaknya: Sudahi Peperangan Batinmu
Momen Lebaran, Angel Lelga Beri THR Buat Sang Anak Emas Batangan
Makin Panas, Angel Lelga Laporkan Vicky Prasetyo dengan Pasal yang Lebih Berat
Hadir di Acara The Sultan SCTV, Angel Lelga Ungkap Perasaannya Terhadap Mantan Suami

Instagram/angellelga ©2020 Merdeka.com

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini