Punya Manfaat yang Sama, Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Pilih-pilih Jenis Vaksin

Rabu, 26 Mei 2021 15:15 Reporter : Andriana Faliha
Punya Manfaat yang Sama, Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Pilih-pilih Jenis Vaksin Jubir Vaksin Covid-19 Nadia Tarmizi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Program vaksinasi Covid-19 nasional telah berjalan di Indonesia secara bertahap sejak awal tahun. Berbagai merek vaksin diketahui digunakan oleh pemerintah dalam program vaksinasi ini. Salah satunya adalah vaksin AstraZeneca.

Vaksin AstraZeneca ini cukup efektif untuk menangkal varian baru Covid-19. Meski begitu tak sedikit orang menolak vaksin ini lantaran muncul isu bahwa vaksin tersebut memiliki efek samping yang berbahaya.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa vaksin AstraZeneca tetap terus berjalan. Hal ini lantaran vaksinasi Covid-19 membawa manfaat yang lebih besar.

“Yang saat ini justru menjadi tantangan adalah soal ketersediaan vaksin. Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19, membuat negara produsen vaksin Covid-19ingin mengutamakan lebih dulu penggunaan vaksin untuk masyarakatnya sendiri,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (25/05).

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: Imbau Masyarakat Tidak Pilih-pilih Jenis...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini