Polisi Pandeglang Ungkap Perjudian di Bojen Wetan, Barang Buktinya 4 Unit Motor

Rabu, 10 Agustus 2022 12:30 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Polisi Pandeglang Ungkap Perjudian di Bojen Wetan, Barang Buktinya 4 Unit Motor Ilustrasi motor. ©2022 Merdeka.com/kawasaki-motor.co.id

Merdeka.com - Kasus perjudian di Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten berhasil diungkap kepolisian setempat, Sabtu (6/8). Dari penggerebekan itu, dua orang tersangka berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Pandeglang yakni K (22) dan P (55).

Dikonfirmasi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Selasa (9/8) terbongkarnya kasus tersebut bermula dari masuknya laporan masyarakat atas terjadinya tindak perjudian yang terjadi di Bojen Wetan.

“Pengungkapan tindak pidana perjudian tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang kegiatan judi,” ujarnya, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu.

2 dari 3 halaman

Ciduk Dua Orang Tersangka

ilustrasi uang

©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Club4traveler

Menurut Belny, setelah laporan masyarakat masuk, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga mendapat ciri-ciri dari pelaku K dan P.

Tak berselang lama, Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pandeglang bersama Polsek Panimbang langsung mendatangi lokasi dan mengamankan keduanya, sesuai petunjuk yang didapat dari masyarakat.

Untuk mendapatkan efek jera, pihak kepolisian pun menjatuhkan hukuman kepada kedua tersangka tersebut melalui Pasal 303 KUHP, dengan ancaman hukuman hingga 10 Tahun kurungan penjara.

3 dari 3 halaman

Empat Motor hingga Uang Jutaan Berhasil Diamankan

Lebih lanjut kata Belny, sejumlah barang bukti terkait kasus perjudian tersebut turut diamankan dari lokasi seperti 3 buah Dadu yang digunakan untuk mengundi permainan judi, 1 buah kaleng dan piring untuk menentukan dadu, 1 alas untuk menunjang permainan dan 1 tas warna hitam.

Selanjutnya uang sebesar Rp. 1.314.000, serta 4 unit kendaraan bermotor besar jenis R2 ikut disita.

“Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti yang berhasil ditemukan ditempatkan di kantor Polres Pandeglang guna proses hukum” Tutup Belny

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini