Pernah Ngorek Sampah, Ini Cerita Perjuangan Chef Juna hingga Jadi Juru Masak Terkenal

Selasa, 3 November 2020 19:00 Reporter : Miftahul Arifin
Pernah Ngorek Sampah, Ini Cerita Perjuangan Chef Juna hingga Jadi Juru Masak Terkenal Chef Juna. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pecinta acara kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Junior John Rorimpandey atau yang lebih akrab disapa Chef Juna. Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara ini merupakan seorang juru masak yang kerap tampil di berbagai acara bertema kuliner. Jadi tak heran jika namanya cukup populer di Indonesia.

Tak hanya sukses menjadi seorang juru masak, Chef Juna juga pernah mencicipi dunia layar lebar dengan ikut membintangi film berjudul 13 The Haunted.

Baru-baru ini melalui sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Minggu (1/11), chef berusia 45 tahun ini menceritakan pengalaman hidupnya hingga bisa sukses menjadi seorang chef seperti saat ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Disuruh Pulang

Mungkin tak banyak yang tahu jika Chef Juna ternyata pernah menempuh pendidikan pilot di Amerika Serikat. Ia menceritakan jika dulu orang tuanya sempat menyuruhnya pulang saat keluarganya terdampak krisis. Namun ia memilih untuk tetap tinggal di sana.

"Baru sampe sebentar di Spring, ekonomi krisis, nyokap nelpon udah ngga bisa bantu kirimin uang makan. Kamu mau gimana kalo mau pulang saya pinjam duit untuk beli tiket kamu pulang. Gue nggak panjang mikir I survive here," ucap Chef Juna.

chef juna
©2020 Merdeka.com/YouTube Deddy Corbuzier
3 dari 4 halaman

Tinggal Berdelapan Dalam Satu Apartemen

Tidak hanya itu, Chef Juna juga bercerita jika dirinya pernah tinggal dalam satu ruangan apartemen yang ditinggali hingga delapan orang.

"Satu apartemen berdelapan. Ngga punya bed, ngga punya apa-apa tidur ya dengan alas. No money," ucap Chef Juna.

chef juna
©2020 Merdeka.com/YouTube Deddy Corbuzier
4 dari 4 halaman

Makan dari Ngorek-ngorek Sampah

Karena ekonomi kedua orang tuanya berdampak krisis 1998 hingga tak bisa mengiriminya uang, Chef Juna terpaksa mengorek-ngorek sampah untuk mendapatkan uang koin yang kemudian di tukaran makanan.

"Ngorek sampah buat puntung rokok, jadi waktu itu gue masih ngerokok, sama koin koinan, sen-senan, percaya apa nggak gue makan dari sen-senan, jadi setiap gue mau makan gue tukerin sen gue, sennya nyari dari mana, sampah," ucap Chef Juna.

chef juna
©2020 Merdeka.com/YouTube Deddy Corbuzier
[mif]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tren
  3. Jawa Barat
  4. Chef Juna
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini