Penyebab Kabut Otak Serta Cara Mengatasinya, Kelelahan Mental yang Ganggu Fokus

Kamis, 24 September 2020 16:50 Reporter : Andre Kurniawan
Penyebab Kabut Otak Serta Cara Mengatasinya, Kelelahan Mental yang Ganggu Fokus ilustrasi kabut otak. propelltherapy.com

Merdeka.com - Pernahkah Anda pergi menuju suatu ruangan, kemudian sesampainya di ruangan tersebut Anda justru lupa benda apa yang ingin dicari? Jika pernah, maka saat itu Anda sedang mengalami kondisi yang dinamakan kabut otakatau brain fog.

Kondisi yang membuat kita mendadak lupa ini sebenarnya adalah keadaan yang umum terjadi. Kabut otak juga bukanlah kondisi medis atau sebuah penyakit, dan ini juga banyak dialami oleh orang-orang. Seperti namanya, kondisi ini muncul sesaat, lalu kemudian hilang seperti kabut.

Beberapa orang menggambarkan kondisi ini sebagai kelelahan mental. Meskipun bukan hal yang membahayakan, namun Anda pasti jengkel jika tiba-tiba lupa ketika sudah berada di dekat benda yang ingin diambil.

Ada beberapa penjelasan mengapa kabut otak ini tiba-tiba muncul. Berikut beberapa penyebab kabut otak serta cara untuk mengatasinya yang dilansir dari Healthline.

Baca Selanjutnya: Stres...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini