Penyebab ASI Tidak Keluar dan Cara Mengatasinya, Ibu Wajib Tahu

Selasa, 13 April 2021 17:12 Reporter : Andre Kurniawan
Penyebab ASI Tidak Keluar dan Cara Mengatasinya, Ibu Wajib Tahu ilustrasi menyusui. © boldsky.com

Merdeka.com - ASI merupakan pilihan nutrisi terbaik bagi para bayi baru lahir. Makanan super untuk bayi ini akan memberi bayi baru lahir semua nutrisi yang mereka butuhkan selama waktu-waktu pertama mereka. Ini juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan si bayi dan melindungi mereka dari serangga yang saat ini akan mereka hadapi di luar rahim.

Namun, terdapat kondisi pada beberapa wanita di mana ASI hanya sedikit keluar atau bahkan tidak bisa keluar. Memiliki ASI yang tidak mencukupi setelah melahirkan untuk memberi makan bayi Anda tentu akan sangat mengecewakan, terutama bila Anda telah menantikan adanya ikatan ibu dan bayi yang istimewa dalam aktivitas menyusui.

Ketika Anda memiliki ASI yang tidak bisa mencukupi asupan bayi Anda setelah melahirkan, Anda mungkin akan merasa ada yang kurang dalam hal merawat bayi Anda di awal-awal waktu yang mereka butuhkan.

Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan terhambatnya produksi ASI. Perlu diperhatikan bahwa hanya karena ASI Anda tidak keluar, bukan berarti hal itu akan terjadi selamanya. Karena terkadang, butuh waktu lebih lama untuk melihat perkembangannya.

Dilansir dari momlovesbest.com, berikut adalah beberapa penyebab ASI tidak keluar setelah melahirkan beserta cara untuk mengatasinya.

Baca Selanjutnya: Ketidakseimbangan Hormon...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini