Pelajar di Gowa Alami Kebutaan Diduga karena Radiasi Ponsel, Ini 3 Faktanya

Minggu, 22 November 2020 11:15 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Pelajar di Gowa Alami Kebutaan Diduga karena Radiasi Ponsel, Ini 3 Faktanya Bocah di Gowa alami kebutaan setelah belajar online. ©2020 Instagram Makassar Info/Editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Belum diizinkannya sekolah tatap muka karena pandemi Covid-19, membuat seluruh pelajar di Indonesia masih harus melaksanakan pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing. Namun kebijakan tersebut ternyata juga tak berjalan mulus karena membawa berbagai dampak bagi pelajar. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang pelajar di Gowa, Sulawesi Selatan bernama Ririn Indrianti Amran.

Pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) tersebut harus rela kehilangan penglihatannya diduga setelah ia melakukan pembelajaran daring secara terus menerus dari rumah. Dilansir dari Instagram @makassar_info, keluarga Ririn nampak mencoba melambaikan tangan di hadapan Ririn yang kini harus kehilangan penglihatannya.

Menurut pihak keluarga, kejadian miris yang menimpa Ririn itu diduga karena radiasi dari layar ponsel yang ia gunakan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Dalam sehari, Ririn bisa menghabiskan waktu hingga empat jam untuk belajar online.

Baca Selanjutnya: Diawali dengan Rasa Pusing...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini