Bisa Ditiru, Ini Alasan Camat Pinang Tangerang Libatkan Badut Ajak Warga Ikut Vaksin

Kamis, 16 September 2021 17:19 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Bisa Ditiru, Ini Alasan Camat Pinang Tangerang Libatkan Badut Ajak Warga Ikut Vaksin Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pinang Kota Tangerang pakai badut. ©2021 tangerangkota.go.id/ Merdeka.com

Merdeka.com - Ada berbagai cara unik yang bisa dilakukan untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di RT 08/RW 04, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten pada Selasa (14/9) lalu.

Pelaksanaan vaksinasi massal di tempat ini semakin meriah dengan kehadiran sejumlah badut. Kehadiran badut-badut ini pun membuat warga semakin antusias.

Camat Pinang, Kaonang membeberkan alasan dirinya melibatkan badut-badut lengkap dengan hiasan wajah serta pakaian yang menarik perhatian masyarakat tersebut. Berikut informasinya.

2 dari 4 halaman

Hibur Anak-anak Saat Orang Tua Sedang Divaksin

vaksinasi covid 19 di kecamatan pinang kota tangerang pakai badut
Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pinang Kota Tangerang pakai badut

©2021 tangerangkota.go.id/ Merdeka.com

Kaonang mengungkapkan alasannya mengajak serta badut dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, keberadaan badut-badut ini bisa membuat anak-anak menjadi tenang dan terhibur ketika orang tua mereka menunggu giliran penyuntikan vaksin. Badut-badut tersebut merupakan warga yang juga tinggal di wilayahnya.

“Kita sama-sama tahu bahwa banyak warga yang datang untuk vaksin, tapi tidak bisa meninggalkan anak mereka di rumah,” tutur Kaonang, saat memonitoring kegiatan vaksinasi di RT 08/RW 04, Kelurahan Sudimara Pinang seperti dilansir dari tangerangkota.go.id.

3 dari 4 halaman

Membuat Warga Rileks dan Menurunkan Tensi Darah

Selain itu, dihadirkannya badut juga merupakan upayanya untuk membuat masyarakat menjadi rileks agar tensi darah di tubuh turun. 

“Kami hadirkan badut ini yang juga warga di sini untuk menghibur anak-anak dan warga yang sedang menunggu agar tidak bosan dan rileks sehingga tensi darahnya tidak tinggi,” tuturnya.

Kaonang menambahkan, badut-badut yang dihadirkan juga turut mengkampanyekan vaksinasi di wilayah yang ia pimpin agar Kota Tangerang bisa segera mencapai target herd immunity secepatnya.

4 dari 4 halaman

Mengajak Masyarakat Menyongsong Masa Normal

Sementara itu, Yahya Edward Hendrawan, salah seorang badut mengatakan, dirinya memang sudah lama menekuni profesi tersebut. Biasanya ia akan menghibur anak-anak di acara tertentu seperti ulang tahun.

Namun saat ini Edward memainkan peran badutnya atas kesadarannya sebagai warga Kota Tangerang, demi mengajak warga lain ikut vaksinasi.

“Saya ingin berpartisipasi untuk menyukseskan program bulan vaksinasi ini, yang dilaksanakan di tingkat RW. Jadi, saya ingin mengajak para warga yang belum divaksin, untuk mendaftarkan diri,” ucapnya.

Yahya berharap agar masyarakat bisa segera mendapatkan vaksin demi kesehatan bersama, dan menyongsong masa normal seperti sedia kala.

“Untuk warga kota Tangerang, ayo vaksin. Jangan takut, jangan ragu karena vaksin aman dan halal, tidak sakit juga. Ayo kita vaksin demi kesehatan kita bersama,” harapnya.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini