Optimis Raih Juara, Intip Sederet Persiapan Persikota Tangerang Arungi Liga 3

Rabu, 3 November 2021 18:30 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Optimis Raih Juara, Intip Sederet Persiapan Persikota Tangerang Arungi Liga 3 Persikota Tangerang. ©2021 tangerangkota.go.id / Merdeka.com

Merdeka.com - Tim sepak bola kebanggaan Kota Tangerang, Banten, Persikota siap berlaga di ajang kompetisi sepak bola nasional level ketiga atau Liga 3 zona Banten.

Dalam keterangannya saat menghadiri pelepasan Persikota di Ruang Patio, Puspemkot, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menyampaikan dukungannya agar klub berjuluk Bayi Ajaib itu bisa berlaga secara solid dan sportif.

“Mohon dukungan juga dari seluruh masyarakat Kota Tangerang, semoga Persikota bisa meraih kemenangan terbaik dan bisa naik kasta ke Liga 2 dan Liga 1,” terang Arief Senin (01/11), melansir dari ANTARA.

2 dari 4 halaman

Persiapan yang Dilakukan

persikota tangerang
©2021 tangerangkota.go.id / Merdeka.com

Sebagai klub yang lama terpuruk, sejumlah persiapan pun turut dilakukan untuk menghadapi pertandingan Liga 3 demi melangkah ke Liga 2 hingga Liga 1.

Di kesempatan yang sama, Mahdiar selaku Manajer Persikota menyebut jika timnya sudah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya melalui pembentukan tim dan melaksanakan latihan selama empat bulan terakhir.

“Untuk tim kita siapkan yang terbaik selama empat bulan ini. Targetnya lolos di liga tiga banten ini dan bisa berbuat banyak di fase nasional nanti,” ungkap Mahdiar., melansir dari tangerangkota.go.id. 

3 dari 4 halaman

Menang Menjadi Motivasi Kekuatan Persikota

persikota tangerang©2021 tangerangkota.go.id / Merdeka.com

Sebagai tim yang dinantikan oleh warga Kota Tangerang, Persikota melalui pemainnya terus mematangkan strategi yang akan dilombakan.

Saat ditemui wartawan, pemain Persikota Ahmad Farid dan Winger mengungkapkan semangatnya untuk mengarungi pertandingan di Liga 3.

Namun saat ditanya terkait strategi, mereka tidak memiliki persiapan apapun. Hanya saja mereka memegang teguh motivasi untuk menang.

“Saya rasa persiapan sama ya kaya tim lainnya, cuman kita punta mindset dan motivasi untuk menjadi juara agar dapat lolos ke liga dua,” jelasnya.

Turut diaminkan sang striker, Yandi Sofiyan bahwa dalam sebuah tim semuanya setara dan yang terpenting adalah bisa saling berbagi pengalaman.

“Di tim semua sama, yang membedakan hanya pengalaman jadi ya kita sering sharing. Semoga bisa menang dan membawa nama baik Kota Tangerang,” harap Yandi.

4 dari 4 halaman

Menjawab Harapan Warga Kota Tangerang

Di kesempatannya, Mahdiar turut menambahkan jika berlaganya tim Persikota bisa menjadi semangat serta harapan baru warga Kota Tangerang yang sempat menantikan lama klub kesayangannya bangkit.

Untuk saat ini Mahdiar telah menyiapkan 30 pemain di Persikota. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jumlah tersebut harus diminimalisir karena adanya aturan pembatasan.

“Iya, jadi karena adanya pembatasan setiap pertandingan kita hanya kirim maksimal 21 pemain dan paling banyak tujuh official,” papar Mahdiar.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini