Napi di Lapas Cilegon Kendalikan 1 Ton Sabu dari Dalam Penjara, Begini Modusnya

Rabu, 16 Juni 2021 08:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Napi di Lapas Cilegon Kendalikan 1 Ton Sabu dari Dalam Penjara, Begini Modusnya Ilustrasi sabu. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Jaringan narkoba berjenis sabu-sabu dari balik jeruji di Lapas Kelas IIA Cilegon, Provinsi Banten berhasil diungkap oleh Polri. Tak tanggung-tanggung, berat narkotika tersebut mencapai 1,129 ton dengan jaringan khusus Internasional dari Timur Tengah.

Dilansir dari Liputan6 Rabu (16/6), Kalapas Kelas IIA Cilegon Erry Taruna turut membenarkan hal itu. Ia menyebut ada keterlibatan dari tiga napi di tempatnya yang ditangkap pada 7 Juni lalu.

"Ternyata ada keterlibatan dari Lapas Cilegon, yaitu tiga orang. Yang jelas satu Dd, Esc dan satu lagi Emn. Yang dua warga Nigeria, Emn dan Esc, satu lagi Dd, WNI," kata Erry di Cilegon, saat dihubungi wartawan kemarin.

Saat dikonfirmasi, Erry mengaku tidak mengetahui bagaimana pengendalian narkoba secara internasional bisa dilakukan napi dari balik jeruji. Lebih lanjut, Ia mengungkap modus yang dilakukan para jaringan narkoba di lapas tersebut.

Baca Selanjutnya: Menggunakan Hape...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini