Meninggalnya Ashraf Sinclair juga Ramai Diberitakan Media Malaysia

Selasa, 18 Februari 2020 14:25 Reporter : Andriana Faliha
Meninggalnya Ashraf Sinclair juga Ramai Diberitakan Media Malaysia Ashraf Sinclair. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ashraf Sinclair, suami dari aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari meninggal dunia hari ini Selasa (18/12). Berita duka ini pertama kali diberitakan oleh Jodie Octora, yang merupakan fotografer keluarga BCL melalui unggahan Insta Storynya. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh manager BCL, Doddy yang mengabarkan bahwa Ashraf meninggal dunia pada pukul 04.00 pagi.


Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhirnya pada usia 40 tahun. Ia meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar duka pun menyelimuti hiburan tanah air Indonesia dan menjadi trending di sejumlah media Indonesia. Hingga kini, berita duka ini juga ramai diberitakan di beberapa media Malaysia yang menjadikan berita duka ini sebagai headline atau berita utama mereka.

Seperti diketahui, sebelum berkarier di dunia hiburan tanah air Indonesia, Ashraf Sinclair merupakan aktor Malaysia yang terkenal karena perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu.

1 dari 4 halaman

Menjadi Headline Utama di Media Malaysia

Media Malaysia, Harian Metro menjadikan kabar meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair sebagai headline atau berita utama. Tampak terlihat foto close up Ashraf berwarna hitam terpajang di berita utama.

Harian Metro Malaysia mengutip pernyataan manajer BCL yang menyatakan Ashraf Sinclair meninggal karena serangan jantung di Jakarta kira-kira pukul 4 pagi tadi. Dalam pemberitaan ini juga menjelaskan bahwa Ashraf lahir di London pada tanggal 18 September 1979, kemudian menikah dengan Bunga Citra Lestari pada tanggal 08 November 2009 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta dan mempunyai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair yang berusia 10 tahun.


Berita ini juga menjelaskan bahwa Ashraf Sinclair terkenal terkenal sejak membintangi film Gol dan Gincu pada tahun 2005

ashraf sinclair merdekacom

2020 Merdeka.com (https://www.hmetro.com.my/)

2 dari 4 halaman

Orang Tua Ashraf Sinclair Menuju Jakarta

Media Malaysia lainnya, thestar.com.my memberitakan kabar duka kepulangan suami Bunga Citra Lestari dan mengonfirmasi berita duka ini langsung dengan Ibu almarhum Ashraf Sinclair.

"Anak saya Ashraf telah pulang ke Rahmatullah. Dalam perjalanan ke Jakarta sekarang," ujarnya.

ashraf sinclair merdekacom

2020 Merdeka.com (https://www.thestar.com.my/)

3 dari 4 halaman

Malaysiakini.com juga Memberitakan

Situs berita Malaysia lainnya, yakni malaysiakini.com juga memuat kabar meninggal Ashraf Sinclair. Berita ini yang dimuat berjudul Actor Ashraf Sinclair dead at 40. Dalam pemberitaannya, tidak banyak berbeda dengan berita yang di muat Media Malaysia, Harian Metro yaitu mengutip pernyataan manajer BCL yang menyatakan Ashraf meninggal karena serangan jantung sekitar pukul 04.00 pagi.

Malaysiakini.com juga menjelaskan bahwa semasa hidup Ashraf pernah menjadi pembawa acara Box Office ntv7, Beat TV Astro Ria dan berakting fim Gol & Gincu serta Gol & Gincu The Series.

ashraf sinclair merdekacom

2020 Merdeka.com (https://www.malaysiakini.com/)

4 dari 4 halaman

Warga Malaysia Turut Berduka

Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram buletin_malaysia yang mengunggah tangkapan layar Media Malaysia, Harian Met terkait berita Ashraf Sinclair meninggal dunia di akun instagramnya, warga Malaysia pun turut membanjiri komentar dengan berbelasungkawa dan mendoakan yang terbaik untuk Almarhum.

"Moga Allah ampuni dia, rahmati dia, maafkan dia, muliakan kematian dia, lapangkan kubur dia, jadikanlah syurga sebagai ganti tempat tinggal dia dan berilah kesabaran kepada ahli keluarganya, semoga dia di tempatkan di kalangan orang-orang yang beriman," tulis akun Instagram @suriabasir

ashraf sinclair merdekacom

2020 Merdeka.com (instagram : buletin_malaysia)

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini