Mengenal Kepanjangan ATM beserta Jenis-jenisnya, Begini Cara Aman Menggunakannya

Kamis, 18 Februari 2021 19:00 Reporter : Andre Kurniawan
Mengenal Kepanjangan ATM beserta Jenis-jenisnya, Begini Cara Aman Menggunakannya Ilustrasi ATM dan kartu Kredit. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Bagi Anda yang menggunakan jasa perbankan pasti sudah tidak asing lagi dengan ATM. Setiap ingin membeli sesuatu, Anda akan mengunjungi ATM untuk melakukan penarikan uang. Begitu juga ketika hendak melakukan transaksi lainnya, seperti membayar atau melakukan transfer.

Tapi, tahukah apa kepanjangan ATM? Kepanjangan ATM adalah Anjungan Tunai Mandiri. Sementara singkatan dalam bahasa Inggris, kepanjangan ATM adalah Automatic Teller Machine.

Sesuai dengan kepanjangan ATM, mesin ini adalah sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia.

Untuk mengakses mesin ATM, Anda membutuhkan kartu khusus dan sebuah PIN agar bisa melanjutkan transaksi. Karena keberadaannya sangat dibutuhkan, Anda mungkin akan menemui mesin ini di tempat-tempat strategis, seperti pusat perbelanjaan, restoran, stasiun, bandara, dan lain sebagainya.

Selain menjelaskan tentang kepanjangan ATM, dalam artikel kali ini kami juga akan membahas mengenai jenis-jenis dari ATM dan bagaimana cara aman dalam menggunakan mesin ini.

Baca Selanjutnya: Jenis ATM...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini