Kisah Jamilah 10 Tahun Tempati Hutan Tol Jagorawi, Tolak Tempat Tinggal karena Ini

Rabu, 21 Juli 2021 15:59 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Kisah Jamilah 10 Tahun Tempati Hutan Tol Jagorawi, Tolak Tempat Tinggal karena Ini Kisah Jamilah, wanita paruh baya yang tinggal di hutan kota Tol Jagorawi. ©2021 Instagram @berbagisemangat & @info.indonesia/editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Kondisi pilu setidaknya sudah dirasakan Jamilah selama 10 tahun terakhir ini. Ia merupakan seorang wanita paruh baya pengais sayuran di pasar yang memilih tinggal di sebuah bangunan gubug tak layak huni, di kawasan hutan kota jalan tol Jagorawi, Jakarta.

Kisahnya yang memprihatinkan sempat menjadi viral, terlebih usai ditinggalkan suami tercintanya, Saepulah belum lama ini akibat penyakit diabetes yang 12 tahun dideritanya.

Di sebuah video yang diunggah @berbagisemangat, Jamilah terlihat mencurahkan isi hatinya kepada warga yang menengoknya usai kepergian sang suami. Termasuk alasannya ingin tetap tinggal di gubuk tersebut meski kerap ditawari tempat tinggal.

“Saya bukannya ngga mau pulang kampung, Bapak (pak Saepullah) udak ngga ada. Jadi saya pengen hidup sendiri, biarin hidup sehidup-hidupnya, mau nyari makan kaya gimana juga sehidup-hidupnya” terang Jamilah, di dalam video yang diunggah Sabtu (17/7) lalu.

Baca Selanjutnya: Sudah Tak Punya Siapa-siapa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini