Keutamaan Sholat Lailatul Qodar dan Tata Cara Melakukannya, Tak Boleh Dilewatkan

Selasa, 4 Mei 2021 16:00 Reporter : Andre Kurniawan
Keutamaan Sholat Lailatul Qodar dan Tata Cara Melakukannya, Tak Boleh Dilewatkan ilustrasi berdoa. freepik.com

Merdeka.com - Selain mendapatkan balasan amal kebaikan yang berlipat ganda, bulan Ramadan juga memiliki keistimewaan lain yang tak bisa kita temui di bulan-bulan lainnya, yaitu adanya malam lailatul qodar di penghujung bulan Ramadan.

Malam lailatul qodar adalah malam di mana pertama kalinya Rasulullah SAW menerima firman Allah SWT melalui malaikat Jibril sebagai perantaranya. Ini adalah malam yang istimewa, yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Muslim, meskipun kedatangannya sendiri tidak diketahui secara pasti.

Hanya hadis Nabi Muhammad SAW saja yang dapat menjadi petunjuk kapan datangnya malam yang penuh berkah tersebut,

Carilah lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari).

Oleh karenanya, sempurnakanlah malam-malam terakhir di bulan Ramadan dengan meningkatkan ibadah. Jangan sampai kita semakin lalai seiring dengan bulan Ramadan sebentar lagi akan usai. Buat akhir yang baik di penghujung bulan Ramadan selagi kita diberi kesempatan beribadah di dalamnya.

Salah satu amal ibadah yang bisa Anda lakukan adalah mengerjakan ibadah sholat sunnah, yaitu sholat lailatul qodar. Sholat lailatul qodar dikerjakan seusai mengerjakan sholat isya' dan sholat tarawih. Namun, akan lebih afdal jika sholat lailatul qodar ini dikerjakan di sepertiga malam.

Baca Selanjutnya: Keutamaan Sholat Lailatul Qodar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini