Ugal-ugalan di Jalan, Ini Kronologi Angkot di Bandung Tabrak Pemotor hingga Tewas

Senin, 31 Mei 2021 11:48 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Ugal-ugalan di Jalan, Ini Kronologi Angkot di Bandung Tabrak Pemotor hingga Tewas Viral angkot ugal-ugalan di Bandung. ©2021 Instagram @infobandungkota/editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video yang memperlihatkan kendaraan angkutan kota (angkot) yang ugal-ugalan di jalanan Kota Bandung baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun instagram @infobandungkota itu, terlihat angkot berwarna hijau tersebut melaju secara tidak terkendali hingga menabrak beberrapa pengguna jalan lain.

Kejadian yang terjadi di daerah Baleendah-Ciparay itu menyebabkan seorang pengendara tewas karena tertabrak angkot.

Berikut kronologi selengkapnya terkait angkot ugal-ugalan yang viral tersebut.

2 dari 4 halaman

Angkot Merupakan Sewaan

Kejadian yang viral di berbagai media sosial tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Baleendah, Ajun Komisaris Sungkowo.

"Betul, kemarin telah terjadi kecelakaan antara angkot dan satu unit kendaraan roda dua," kata Sungkowo seperti dilangsir dari Liputan6.

Menurutnya, angkot jurusan Cibaduyut-Cangkuang tersebut merupakan angkot yang disewa oleh seorang pria bernama Yoga Ardianto.

Saat ini angkot tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Sebelumnya Yoga sempat diamuk massa yang kesal oleh ulahnya karena menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

3 dari 4 halaman

Ugal-Ugalan Lantara Kejar Truk Karena Kesal Diserempet

Sungkowo juga menjelaskan penyebab supir tersebut mengendarai angkotnya secara ugal-ugalan.

Pada Sabtu (29/5) sore sekitar pukul 15.45 WIB, jelas Sungkowo, angkot bernopol D-1961-EY jurusan Cibaduyut-Cangkuang yang dikendarai Yoga melaju ke daerah Kertasari.

Di tengah jalan, terdapat sebuah truk dari arah berlawanan yang menyerempet spion angkot tersebut hingga rusak. Yoga yang merasa kesal lantas putar balik untuk mengejar truk dengan kecepatan tinggi yang membuatnya menabrak seorang pemotor bernama Sutarno hingga tewas.

Korban merupakan Pegawai Negeri Sipil dan berasal dari Kecamatan Regol, Kota Bandung. Korban diketahui saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam.

4 dari 4 halaman

Sopir Berkendara dalam Keadaan Mabuk

viral angkot ugal ugalan di bandung
Viral angkot ugal-ugalan di Bandung

©2021 Liputan6/ Merdeka.com

Sungkowo juga mengungkapkan jika Yoga mengendarai angkot tersebut dalam keadaan mabuk. Ia pun tak mampu mengendalikan laju angkot hingga menabrak beberapa pengendara, termasuk warung sate di daerah lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, Polsek Baleendah langsung mengamankan supir, kernet, beserta barang bukti angkot. Sungkowo menegaskan kasus tersebut akan dilimpahkan ke unit Laka Lantas Polresta Bandung Polda Jabar.

"Supir ini dalam pengaruh minuman keras hingga akhirnya menabrak beberapa kendaraan saat dikejar oleh warga. Nanti kasus ini akan dilimpahkan ke Polresta Bandung dan masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan, karena dari beberapa korban salah satunya meninggal di tempat," jelasnya.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini