Kasus Positif Corona Pertama Indramayu Terungkap, Gugus Tugas Beri Penjelasan

Kamis, 9 April 2020 13:04 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Kasus Positif Corona Pertama Indramayu Terungkap, Gugus Tugas Beri Penjelasan Gugus Tugas Covid-19 Indramayu. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Penanggulangan Corona di Indramayu melalui Gugus Tugas Covid-19 nya membeberkan perihal seorang warga Indramayu yang positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Pasien tersebut tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Informasi tersebut diumumkan oleh jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diwilayah Indramayu Deden Bonni Koswara. Menurut Deden jika pasien positif tersebut merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki dan berusia usia 23 tahun.

"Pasien diketahui asal Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu," kata Deden dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4/2020).

1 dari 3 halaman

Baru Kembali dari Batam

Dilansir dari Liputan6, Deden menjelaskan jika pasien positif di Kabupaten Indramayu merupakan parantau di wilayah Batam. Ia baru kembali ke Indramayu pada tanggal 27 Maret 2020.

Selain itu menurut Deden sebelumnya pasien tersebut mengeluhkan kondisi seperti terpapar Covid-19, demam, batuk dan pusing. Pasien tersebut juga diketahui sebelumnya telah dirawat di RSUD Pantura MA Sentot Patrol Indramayu.

2 dari 3 halaman

Diketahui dari Hasil Rapid dan Swab Test

Diungkap oleh Deden jika hasil positif terpapar Corona tersebut diperoleh dari protokol 2 kali tes, yang pertama adalah Rapid Test yang sudah dijalani setelah kembali dari Batam dan tes yang kedua adalah Swab Test. Hasil kedua test tersebut telah keluar pada Rabu, 08/4 kemarin dan dinyatakan positif Corona.

"Tim medis sempat melakukan rapid tes tapi hasilnya negatif. Tim juga lakukan tes swab dan baru hari ini Rabu 8 April 2020 dapat hasil laporannya positif," kata Deden yang dilansir Liputan6.

3 dari 3 halaman

Terus Melakukan Pemantauan

Deden menyebutkan bahwa timnya akan terus berupaya melakukan pemantauan di wilayah Indramayu untuk mempersempit ruang gerak persebaran Covid-19. Sementara itu pasien positif Covid-19 tersebut sebelumnya datang ke Indramayu bersama lima orang temannya.

Satu diantaranya sudah ikut rapid test namun hasilnya negatif. Sementara empat orang lainnya akan dites keesokan harinya. Deden mengatakan, tim sudah melalukan tracing terhadap keluarga pasien positif Covid-19 ini.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini