Kasus Curanmor di Sukabumi Terungkap oleh Satpam, Berawal Temukan Motor di Kuburan

Selasa, 24 Mei 2022 11:42 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Kasus Curanmor di Sukabumi Terungkap oleh Satpam, Berawal Temukan Motor di Kuburan 5 Motor matic cocok untuk mudik. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas satpam di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, berhasil mengungkap pencurian satu unit sepeda motor matic. Satpam bernama Iyus tersebut diketahui menemukan kendaraan roda dua itu di sekitar tempat pemakaman umum (TPU) Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (23/5).

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Warudoyong, Kompol Budi Setiana. Diterangkan Budi, penemuan sepeda motor hasil tindak kejahatan itu langsung dilaporkan ke petugas yang ada di kantornya, Polsek Warudoyong.

"Motor Honda Beat dengan nomor polisi F 3863 OJ yang merupakan hasil curian pertama kali ditemukan oleh Iyus di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong pada Senin (23/5) yang langsung melaporkannya ke Polsek Warudoyong," katanya, dikutip dari ANTARA.

2 dari 3 halaman

Disambungkan ke Pemilik

5 motor matic cocok untuk mudik

Ilustrasi ©2014 Merdeka.com

Setelah ditelusuri, pemilik motor matic berwarna putih itu merupakan merupakan warga Perumahan Emerald Residence, Kecamatan Warudoyong atas nama Endang Subarna.

Usai meminta keterangan dari pemilik, dengan bukti kelengkapan surat-surat kepemilikan sepeda motor itu, polisi kembali menyerahkan motor ke Endang.

Kronologi pencurian bermula dari pelaku yang masuk ke komplek perumahan dengan cara menjebol tembok pembatas di lokasi. Kemudian, motor Endang yang terparkir langsung dibawa kabur pelaku.

Dari dugaan sementara, kendaraan yang dicuri itu mogok. Sehingga pelaku akhirnya meninggalkan motor di areal makam dan ditemukan oleh Iyus.

3 dari 3 halaman

Diapresiasi Polres Sukabumi Kota

Atas tindakan yang dilakukan oleh Iyus, Polres Sukabumi Kota turut memberikan apresiasi kepadanya sehingga polisi bisa segera menindaklanjutinya dan mengembalikan kepada sang pemilik.

"Kami mengapresiasi petugas satpam yang dengan sigap melaporkan temuan sepeda motor hasil curian tu kepada pihak Polsek Warudoyong sehingga petugas bisa dengan cepat menindaklanjutinya dan sepeda motor bisa dikembalikan lagi kepada pemiliknya," kata Kasat Binmas Polresta Sukabumi AKP Iman Retno di Sukabumi, Senin.

Menurut Iman, adanya informasi tersebut pihaknya langsung menyambangi pemilik kendaraan dan satpam penemu sepeda motor itu.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya saat memarkirkan kendaraan. Dan jika melihat atau mengetahui adanya tidak kriminal di daerahnya masing-masing, bisa segera dilakukan tindakan pelaporan seperti yang dilakukan oleh satpam tersebut. [nrd]

Baca juga:
Waspada Begal Motor Bermodus Korban Dituduh Aniaya Adik Pelaku, 5 Orang Ditangkap
Pria Ini Gagal Curi Motor di Duren Sawit karena Bannya Copot
Kisah Korban Pencurian di Tulungagung, Setiap Adiknya Pulang Ada Barang Hilang
Bermodal Kunci Duplikat, Siswa di Banda Aceh Curi Motor Guru Saat Pulang Sekolah
Cerita Penyamaran Polisi Bongkar Sindikat Pemecah Kaca di Pamulang Tangsel

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini