Gara-gara Corona, Evelin Nada Anjani Ingin Tobat dan Belajar Ngaji

Selasa, 24 Maret 2020 07:28 Reporter : Andriana Faliha
Gara-gara Corona, Evelin Nada Anjani Ingin Tobat dan Belajar Ngaji Evelyn Nada Anjani ©2020 Merdeka.com (instagram : evelinnadaanjani)

Merdeka.com - Merebaknya penyebaran virus Covid-19 membuat banyak orang esktra waspada dan melakukan berbagai cara untuk mencegah persebarannya. Mulai dari menjaga kesehatan diri hingga terus berdoa agar musibah cepat usai.

Hal ini juga dilakukan oleh Evelin Nada Anjani, mantan istri aktor sekaligus seniman Aming. Melalui akun Instagram pribadi miliknya,Evelin mengungkapkan bahwa Ia ingin bertobat dengan belajar mengaji dan melakukan hal baik lainnya.

1 dari 4 halaman

Bertobat Secara Pelan-pelan

Hikmah dibalik merebaknya virus-corona, membuat Evelin ingin bertobat secara pelan-pelan. Ia pun mengungkapkan lewat unggahan instagramnya, bahwa dirinya ingin belajar mengaji. Hal tersebut, merupakan kemajuan terbesar buat dirinya.

"Pengen belajar dari buku iqro... gakapapa kan? Mungkin biasanya anak kecil yang mulai, tapi ini kemajuan besar buat diri aku. Ada yang mau ngajari nggak? Kalau ada yang bisa ngajar private tolong," tulis unggahan pada instagram Evelin.

gara gara virus corona evelyn nada anjani pingin tobat dan belajar ngaji

2020 Merdeka.com (instagram : evelinnadaanjani)

2 dari 4 halaman

Banyak Dukungan

Lebih lanjut lagi, mantan istri Aming ini juga mengungkapkan bahwa keinginannya untuk belajar mengaji di dukung oleh banyak pihak.

"Banyak yang tanya kenapa mau belajar? karna gak bisa baca sama sekali, dan alhamdulilah banyak sekali yg mau support" tulisnya.

Selain itu, Ia juga menceritakan caranya untuk hafalin surat dengan menjadikan wallpaper di handphonenya dengan huruf latin. Sebab, Ia tidak bisa baca tulisan arab

"Cara hafalin Surat An Nas (biar setan dan jin kabur ) dari dulu sering lupa akhir nya di jadiin Wallpaper aja tiap huruf nya latin soal nya blum bisa baca tulisan arab maknya mau belajar iqro dulu ????????????????," tulis caption di akun instagram Evelin.

gara gara virus corona evelyn nada anjani pingin tobat dan belajar ngaji

2020 Merdeka.com (instagram : evelinnadaanjani)

3 dari 4 halaman

Sholat Bikin Tenang

Tak hanya belajar mengaji saja, Evelin mengaku bahwa caranya melewati situasi saat ini dengan melaksanakan ibadah salat selama di rumah. Dia juga mengungkapkan bahwa hal tersebut, membuat dirinya lebih tenang.

"Alhamdulillah kerjaan paling nikmat adalah sholat di rumah. Gak stress gak capek tapi bikin tenang. Jujur selama ini aku sering bolongnya. Tapi karena sekarang ngerem, jadi sibuk sholat aja di rumah. Dan gimana caranya pertahanin pola ini, karena ini kewajiban." ungkapEvelin dalam postingan instagramnya.

gara gara virus corona evelyn nada anjani pingin tobat dan belajar ngaji

2020 Merdeka.com (instagram : evelinnadaanjani)

4 dari 4 halaman

Memperbaiki Diri Itu Penting

Bersama unggahan tersebut pula,Evelin meminta agar didoakan. Ia juga mengingatkan untuk memanfaatkan situasi buruk dengan memperbaiki diri.

"Tapi aku tuh masih banyak lemahnya selama ini. Doain ya teman-teman, manfaatin situasi buruk untuk memperbaiki diri itu penting." ungkapnya.

gara gara virus corona evelyn nada anjani pingin tobat dan belajar ngaji

2020 Merdeka.com (instagram : evelinnadaanjani)

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini