Disebut Jadi Influencer yang 'Satukan' Indonesia-Jepang, Begini Respons Jerome Polin

Jumat, 15 Oktober 2021 08:21 Reporter : Andriana Faliha
Disebut Jadi Influencer yang 'Satukan' Indonesia-Jepang, Begini Respons Jerome Polin Disebut sebagai Influencer yang Satukan Indonesia-Jepang, Begini Ungkapan Bahagia Jer. Instagram/jeromepolin ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jerome Polin tentu bukan nama yang asing bagi masyarakat Tanah Air. Ia dikenal sebagai salah satu YouTuber yang kerap berbagi ilmu, keceriaan dan sejumlah aktivitas selama di Jepang. Seperti yang diketahui, pemilik 7,5 juta subscribers ini tengah berkuliah di jurusan matematika terapan di Waseda University, Jepang.

Dikenal sebagai sosok yang cerdas dan ceria, baru-baru ini Jerome membagikan kabar yang membanggakan. Melalui salah satu unggahan di Instagram terbarunya, YouTuber berusia 23 tahun ini mengungkapkan rasa bahagia usai kisah tentang dirinya masuk di website resmi universitasnya.

Menurut pemuda asal Surabaya ini, orang yang bisa masuk dalam website tersebut adalah orang-orang yang berprestasi dan menginspirasi. Merasa kurang berprestasi dan menginspirasi, Jerome mengaku bahwa ia tak pernah terpikir kisahnya bisa ditampilkan dalam website tersebut.

Respons itu diungkapkan Jerome Polin bersamaan dengan cuplikan tangkapan layar artikel tersebut yang tampak berbahasa Jepang. Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun menjelaskan bahwa ia juga disebut sebagai influencer yang menyatukan Indonesia-Jepang. Tak heran jika, Jerome sampai merasa terharu melihat isi artikel tersebut.

2 dari 3 halaman

Disebut sebagai Influencer yang Satukan Indonesia-Jepang

Sebelumnya, Jerome juga mengungkapkan awal mula kisahnya sampai masuk ke website kampus. Dikatakannya bahwa beberapa waktu lalu ia sempat dihubungi oleh pihak kampus untuk melakukan wawancara. Tanpa pikir panjang, Jerome langsung menyetujui.

"Eh tapi bbrp waktu lalu dapet email dari pihak kampus kalo mau interview aku buat dimunculin di website. GA PAKE PIKIR LAMA, LANGSUNG GASSS WKWKWKW," imbuhnya.

Beberapa mimpinya dan motivasi dalam hidupnya juga ditampilkan dalam artikel, melihat hal itu Jerome pun merasa sangat bangga.

"Judul artikelnya: “Mimpinya menjadi Menteri Pendidikan. Influencer yang menyatukan Indonesia-Jepang”. Terus salah satu quotesku dimasukkin: “Berapa kali pun gagal, harus bangkit.” MANTAP BGT GAK SIH huaaa," ungkap Jerome.

disebut sebagai influencer yang satukan indonesia jepang begini ungkapan bahagia jer
Instagram/jeromepolin ©2021 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Kenang Masa Awal Kuliah

Jerome kemudian mengenang masa-masa awal kuliah di Jepang. Ia mengungkapkan bahwa dulunya tak langsung punya banyak teman dan belum fasih Bahasa Jepang. Tapi kini ia punya banyak teman dan bisa menghasilkan karya yang mengharumkan nama Indonesia.

"Masuk ke Waseda University ambil program bhs Jepang, di angkatanku cuma aku orang Indonesia satu2nya. Dari yang gak dikenal siapapun, sampe akhirnya sekarang bisa dinotice sama pihak kampus, bahkan bisa membawa nama Indonesia lewat karya. Puji Tuhan!! Semuanya karena berkat Tuhan," pungkasnya.

Di akhir unggahannya, tak lupa Jerome menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakannya hingga sampai di titik ini.

"Terima kasih juga buat semua kalian yang terus mendukung dan mendoakan aku sampe saat ini. Love you. MANTAPPUJIWA!!" tutupnya.

disebut sebagai influencer yang satukan indonesia jepang begini ungkapan bahagia jer
Instagram/jeromepolin ©2021 Merdeka.com
[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini