Digunjing Miskin, Keluarga di Tapanuli Selatan Ini Pilih Pindah ke Hutan

Sabtu, 13 Februari 2021 06:40 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Digunjing Miskin, Keluarga di Tapanuli Selatan Ini Pilih Pindah ke Hutan Keluarga miskin di Tapanuli Selatan pindah ke hutan. ©2021 Kanal Youtube Cerita di Balik Layar/ Merdeka.com

Merdeka.com - Tetangga seharusnya jadi saudara terdekat. Bukannya rukun, tetangga Sila, warga di Tapanuli Selatan ini, malah menggunjing keluarganya. Karena gunjingan itu, Sila bersama suami dan keduanya anaknya terpaksa pindah ke hutan.

Usut punya usut, keluarga tersebut merasa malu lantaran para tetangga selalu menyebut keluarganya sebagai keluarga miskin. Mirisnya, keluarga Sila juga tidak menerima bantuan sama sekali dari pemerintah, selama pandemi Covid-19.

Tanpa pikir panjang, ia bersama keluarganya memilih hutan sebagai tempat tinggal barunya. Hutan ini berada di kawasan Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Saat ditemui wartawan pada akhir tahun 2020 lalu, Sila menceritakan pengalamannya selama tinggal di hutan. Lantas bagaimana kondisi keluarga tersebut setelah pindah? Berikut informasinya seperti dikutip dari Kanal Youtube Cerita di Balik Layar:

Baca Selanjutnya: Sudah Empat Bulan Tinggal di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini