Dapat Banyak Penolakan, Charly Van Houten Kenang Perjuangan di Awal Karier

Kamis, 23 September 2021 14:38 Reporter : Miftahul Arifin
Dapat Banyak Penolakan, Charly Van Houten Kenang Perjuangan di Awal Karier Charly Rambut. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @charly_setiaku

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Charly Van Houten? Selain dikenal sebagai musisi, Charly juga merupakan anak band yang cukup populer di belantika musik Tanah Air. Bahkan beberapa lagu ciptaannya masih tetap didengarkan oleh banyak orang.

Bahkan baru-baru, suami dari Shinta Regina ini penyanyi ini sempat blak-blakan mengenai perjalanan kariernya di dunia hiburan. Bersama Anang Hermansyah di kanal YouTube NGOBROL ASIX berjudul LAMA GAK MANGGUNG, CHARLY VAN HOUTEN KEHABISAN UANG!!.

Charly menceritakan jika dirinya sempat ditolak di awal karier bermusiknya. Dalam unggahan tersebut, mantan vokalis dari grup musik ST 12 ini mengenang kisah perjuangannya. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Pernah Nyanyi Jazz

sempat kehabisan uang charly van houten ungkap masa susah
©2021 Merdeka.com/YouTube Ngobrol Asix

Melansir dari kanal YouTube NGOBROL ASIX bersama Anang Hermansyah musisi kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 5 November 1979 ini menceritakan kisahnya. Dulunya, sebelum dikenal sebagai musisi beraliran melayu, Charly rupanya sempat mencoba sebagai penyanyi jazz.

"Dulu aku nyanyi Jazz aliran-aliran R&B tiba-tiba. Nyanyi melayu dulu belum ada mas" ucap Charly.

3 dari 4 halaman

Ditolak Radio

sempat kehabisan uang charly van houten ungkap masa susah
©2021 Merdeka.com/YouTube Ngobrol Asix

Lebih lanjut dalam video yang di unggah pada (16/9/2021) lalu, Charly menceritakan jika Ia sempat ditolak oleh salah satu stasiun radio saat melakukan promosi lagu ciptaan miliknya, di awal merintis karier sebagai musisi

"Makanya barat mas, ada beberapa segmentasi tertentu radio enggak nerima, akhirnya kita masuk radio dangdut waktu itu" ucap Charly.

4 dari 4 halaman

Lagunya Banyak Booming

sempat kehabisan uang charly van houten ungkap masa susah
©2021 Merdeka.com/YouTube Ngobrol Asix

Meski di awal kariernya sempat mengalami penolakan, lambat laun sejumlah lagunya mulai diterima oleh masyarakat Indonesia. Sejumlah radio yang dulu menolaknya justru secara sukarela mengundang dirinya untuk promosi.

"Justru kamu masuk di segmen dangdut?" tanya Anang.

"Segmen dangdut booming disitu, pasarnya lebar, dan akhirnya mau nggak mau radio yang segmen tersendiri, pas udah booming akhirnya manggil juga" ucap Charly.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini