Dampak Corona di Pasar Beringharjo, Para Pedagang Lakukan Aksi Kocak

Rabu, 25 Maret 2020 19:30 Reporter : Miftahul Arifin
Dampak Corona di Pasar Beringharjo, Para Pedagang Lakukan Aksi Kocak Pejabat Pemkab dan Orang Dekat Bupati Bogor Jalani Rapid Test. ©2020 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Merebaknya Covid-19 membawa dampak diberbagai sektor kehidupan. Terlebih pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah. Imbauan tersebut untuk meminimalisir penularan Corona yang semakin hari makin meningkat.

Namun di sisi lain, imbauan untuk tidak keluar rumah juga berdampak pada kondisi pasar. Para pedagang merasakan dampak corona dengan sepinya pengunjung. Beberapa pedagang di Pasar Beringharjojuga merasakannya.

Sebagai salah satu pasar terbesar di Yogyakarta,Pasar Beringharjo hampir tak pernah sepi pengunjung. Lokasi yang strategis juga jadi destinasi favorit saat berlibur di Kota Pelajar.

Merebaknya Corona membuat jumlah pengunjung turun drastis. Para pedagang bahkan melakukan berbagai aktivitas untuk menghibur diri ditengah sepinya pengunjung.

Mulai bermain Bola Gebokan, sepedaan di tengah pasar, hingga main Tik Tok di lakukan para pedagang diPasar Beringharjo. Aksi mereka menjadi viral saat mulai tersebar di media sosial.

Berikut beberapa potret kelucuan para pedagang di pasar Bringharjo:

1 dari 3 halaman

1. Main Bola Gebokan

kegiatan ibu ibu di pasar bring harjo

2020 Merdeka.com/twitter GuyonAngkring

Kegitan para pedagang di pasar Bringharjo Yogyakarta beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian publik. Terlihat dalam video yang diunggah oleh salah satu akun Twitter @GuyonAngkring.

Para pedagang tengah bermain bola Gebokan untuk mengisi waktu luang akibat sepi pengunjung.

"Saking sepine pasar Beringharjo Bakule do bal2an
Vid by Pak Edi
Semoga Corona segera berakhi" tulis @GuyonAngkring.

2 dari 3 halaman

2. Main Tik Tok

kegiatan ibu ibu di pasar bring harjo

2020 Merdeka.com/twitter GuyonAngkring

Tidak hanya bermain Bola Gebokan, dalam unggahan di salah akun Twitter @GuyonAngkring para pedagang di pasar Bringharjo Yogyakarta juga bermain Tik Tok.

Videonya sempat viral di media sosial Twitter beberapa hari lalu. Warganet pun ramai memberikan komentar.

"Gemes banget ibu"nya semoga wabahnya cepet berakhir terus beringharjo ramai lagi, aaamiinn." tulis komentar akun Twitter @afahge_a.

3 dari 3 halaman

3. Main Sepeda

kegiatan ibu ibu di pasar bring harjo

2020 Merdeka.com/twitter GuyonAngkring

Sangking sepinya pengujung, salah satu pedagang terlihat bersepeda mengelilingipasar Bringharjo. Lorong yang Ia lalui biasanya dipadati para pembeli.

Aksi tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun twitter @GuyonAngkring.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini