Bukan dengan Pesta Mewah, Pria Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Cara Unik dan Tak Biasa

Selasa, 2 Juni 2020 16:49 Reporter : Andriana Faliha
Bukan dengan Pesta Mewah, Pria Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Cara Unik dan Tak Biasa Ilustrasi pesta. ©shutterstock.com/Daniel Padavona

Merdeka.com - Momen ulang tahun menjadi satu hal yang bisa dibilang spesial. Pasalnya, hari kelahiran akan menjadi suatu pengingat bertambahnya usia.

Di momen hari spesial ini beragam ucapan, kejutan, doa akan diterima seseorang yang berulang tahun. Tak hanya itu, momen ini juga biasanya dirayakan dengan suka cita seperti mengadakan pesta meriah. Hal tersebut lantaran untuk membuat momen ini semakin berkesan.

Namun, pesta meriah tak memungkinkan digelar di tengah pandemi. Beragam cara unik pun dilakukan orang untuk merayakan ulang tahun agar semakin istimewa. Seperti halnya, yang dilakukan seorang pria bernama Hazmi Nabil ini.

Dirinya merayakan ulang tahun dengan membersihkan kompleks rumah. Cara uniknya tersebut sontak menjadi perbincangan publik dan viral. Tak sedikit pula yang kagum akan aksinya.

1 dari 4 halaman

Bukan Pesta, Tapi Membersihkan Sampah

Hal tersebut dibagikannya lewat akun twitter pribadinya @hazmi_nabil belum lama ini. Dalam unggahannya, tampak potret dirinya memegang dua buah kantong plastik besar yang berisi sampah.

Bersama unggahannya, ia mengaku tak bisa merayakan hari ulang tahunnya dengan menggelar pesta di tengah pandemi Corona seperti saat ini. Karena itu, ia pun memutuskan mengganti rencananya tersebut dengan membersihkan wilayah kompleks tempat tinggalnya yang berada di Klang Valley, Kuala Lumpur, Malaysia.

"23/5/20 day aku dilahirkan. So aku nak celeb bday aku tapi tak boleh buat party. Instead aku try cabar diri aku untuk kutip sampah area Klang Valley selama 23 hari. It may be a small work, and I only managed to fill 3 plastic bags today. Doakan aku berjaya rakan-rakan #day1," tulis Hazmi dalam unggahannya tersebut.

cara unik seorang pria rayakan ulang tahun tak ada pesta mewah

hazmi_nabil_/twitter ©2020 Merdeka.com

2 dari 4 halaman

Bertekad Selama 23 Hari

Lebih lanjut, Hazmi juga menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan aksi baik tersebut selama 23 hari ke depan. Bila dihitung dari tanggal lahirnya menuju 23 hari ke depan, maka misinya akan berakhir pada 15 Juni mendatang.

Tak hanya itu, ia pun berharap agar dirinya bisa menuntaskan misi tersebut dan meminta doa dari rekan-rekannya di sosial media.

cara unik seorang pria rayakan ulang tahun tak ada pesta mewah

hazmi_nabil_/twitter ©2020 Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Banyak yang Terinspirasi

Aksi Hazmi Nabil pun mendapat banyak dukungan warganet. Selain itu, tak sedikit pula yang mengaku salut dan terinspirasi dari tindakan baik yang dilakukan Hazmi. 

"Assalamualaikum. You inspired me. Hopefully boleh buat juga macam ni nanti huhu," tulis @nrsyahirah19.

"Thank you for inspiring & saya doakan awak berjaya!," tulis @reindeerrmz.

"Tahniah. Mulia apa yg you buat ni. Saya dari sehari ke sehari nak cuba buat dekat area kampung tapi sampai sekarang tak buat2," sambung salah satu netizen lainnya.

cara unik seorang pria rayakan ulang tahun tak ada pesta mewah

hazmi_nabil_/twitter ©2020 Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Ulang Tahun

Berbagai ucapan dan doa pun membanjiri unggahannnya. Banyak yang mendoakan Hazmi agar berjaya di masa depan.

"hepi befday bro.. mulia kerja kauu..aku doakan kau berjaya," tulis yokaii.

"Happy birthday. Tahniah adik for doing something extraordinary as your own birthday treat. Giving instead of receiving. May Allah bless you always," tulis @AbdShidah.

"Happy birthday. Semoga dipermudahkan segala urusan dan dimurahkan rezeki," tulis @nasyaaffandi.

"Happy birthday dan selamat maju jaya. Jaga diri, keep yourself hydrated, and safety first!," tulis @ZarulZaqwan.

"Happy birthday! May Allah bless u and ur kindness. It's a very noble thing to kutip sampah lagi2 berterusan macam ni. Salute to all workers too that do the ssme thing every single day," tulis @nurinsyazwanaa.

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini