Cara Pasang CCTV Paling Mudah, Praktis dan Anti Ribet

Selasa, 23 Februari 2021 17:45 Reporter : Novi Fuji Astuti
Cara Pasang CCTV Paling Mudah, Praktis dan Anti Ribet Ilustrasi CCTV. Pixabay.com

Merdeka.com - Closed Circuit Television (CCTV) merupakan penggunaan kamera video untuk mentransmisikan signal video ke tempat spesifik, dalam beberapa set monitor. Berbeda dengan siaran televisi, sinyal CCTV tidak secara terbuka ditransmisikan. CCTV paling banyak digunakan untuk pengawasan pada area yang memerlukan monitoring seperti bank, gudang, tempat umum, dan rumah yang ditinggal oleh pemiliknya.

Sistem CCTV pertama kali dipasang oleh Siemens AG pada Test Stand VII di Peenemunde, Jerman pada tahun 1942. CCTV tersebut digunakan dalam rangka mengamati peluncuran V-2 roket. Sistem CCTV biasanya terdiri dari komunikasi fixed (dedicated) antara kamera dan monitor.

Sementara CCTV modern terdiri dari sistem terkoneksi dengan kamera yang bisa digerakkan (diputar, ditekuk, dan di-zoom), serta dapat dioperasikan dari jarak jauh lewat ruang kontrol, dan dapat dihubungkan dengan suatu jaringan baik LAN, Wireless-LAN maupun internet.

Meskipun CCTV terdengar sangat familiar, tetapi masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara memasangnya. Kebanyakan dari kita bahkan beranggapan bahwa memasang CCTV terbilang sulit dan harus dengan tenaga ahlinya.

Padahal tidak selalu demikian, karena ada cara memasang CCTV yang paling mudah yang bisa kamu ikuti. Berikut ini informasinya telah dirangkum dari eprints.polsri.ac.id:

Baca Selanjutnya: Alat dan Bahan yang Dibutuhkan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. CCTV
  3. Ragam
  4. Jabar
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini