Cara Memperbaiki Aki Kering yang Mudah Dilakukan, Perhatikan Perawatannya

Rabu, 2 Desember 2020 07:00 Reporter : Andre Kurniawan
Cara Memperbaiki Aki Kering yang Mudah Dilakukan, Perhatikan Perawatannya Setrum aki mobil. shutterstock

Merdeka.com - Bagi kendaraan roda 4 atau 2, ada satu bagian penting yang berperan untuk mengoperasikan beberapa fungsi kendaraan. Bagian tersebut adalah aki. Aki bukan sekadar untuk menggerakkan kendaraan saja, namun aki juga berperan seperti baterai yang mampu menyuplai daya listrik ke komponen lainnya, seperti untuk starter mobil, AC, lampu, dan lainnya.

Ada dua jenis aki yang digunakan, yaitu aki basah dan aki kering. Meski lebih mahal dibanding dengan aki basah, aki kering lebih awet dan praktis. Selain itu, perawatan pada aki kering juga dinilai lebih mudah dengan aliran listrik yang kuat dan stabil.

Meski perawatan aki kering lebih mudah dibanding dengan aki basah, penting bagi Anda untuk mengetahui cara memperbaiki aki kering. Awetnya aki kering sendiri juga tergantung pada perawatan yang kita berikan.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam cara memperbaiki aki kering. Salah satunya seperti yang akan kami sampaikan berikut ini, yang dilansir dari liputan6.com, cara memperbaiki aki kering yang mudah dilakukan.

Baca Selanjutnya: Cara Memperbaiki Aki Kering...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini