Beri Hadiah Perawatan Seumur Hidup untuk Greysia/Apriyani, Ini 4 Fakta dr Richard Lee

Selasa, 3 Agustus 2021 13:33 Reporter : Andriana Faliha
Beri Hadiah Perawatan Seumur Hidup untuk Greysia/Apriyani, Ini 4 Fakta dr Richard Lee Apriyani Rahayu dan Greysia Polii Sukses Memperebutkan Emas di Olimpiade Tokyo 2020. ©2021 AFP/Alexander Nemenov

Merdeka.com - Rasa haru dan bangga kini masih menyelimuti masyarakat Indonesia. Pasalnya, atlet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas usai memenangkan pertandingan final bulu tangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Greysia/Apriyani mengukir sejarah karena menjadi peraih emas pertama bagi cabang olahraga bulu tangkis untuk nomor ganda putri sepanjang keikutsertaan Indonesia di Olimpiade.

Kemenangan pasangan ganda putri ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan sederet pesohor Tanah Air ramai memberikan hadiah-hadiah fantastis. Salah satunya adalah dr Richard Lee.

Melalui akun Instagramnya @drrichardlee_official, dr Richard Lee awalnya memberikan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani. Ia kemudian mengatakan akan memberikan hadiah berupa perawatan di kliniknya selama seumur hidup.

"Saya akan memberikan perawatan gratis untuk kalian berdua di klinik kecantikan Athena, di mana pun, jumlah berapa pun, apapun bentuknya, seumur hidup. Biar kalian berdua fokus membuat prestasi untuk bangsa dan negara, urusan kecantikan serahkan pada saya. Selamat sekali lagi Greysia Poli dan Apriyani," tulis Richard Lee pada Senin (02/03).

Sontak saja niat baik dr Richard Lee itu disambut positif oleh warganet. Banyak dari mereka yang ikut senang dan kagum atas apresiasi yang diberikannya.

Lalu, siapakah dokter Richard Lee? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber fakta tentangnya.

2 dari 5 halaman

Memilih Menjadi Dokter

Dokter Richard Lee, MARS, AAAM merupakan pria kelahiran Medan, 11 Oktober 1985. Ia tumbuh besar di kota Palembang. Bisa dibilang dr Richard anak yang tumbuh dari keluarga tak mampu. Meski begitu, orang tuanya tetap mengutamakan pendidikan untuk anak-anaknya.

Menyadari kondisi orang tuanya, dr Richard bertekad ingin mengangkat derajat keluarganya. Karena itu, ia pun memutuskan untuk kuliah mengambil jurusan kedokteran di Universitas Sriwijaya. 

dr richard lee
©2021 Merdeka.com/kapanlagi.com
3 dari 5 halaman

Sempat Bekerja di PT Sinarmas Group

Usai lulus dan menjadi dokter, dr Richard bekerja di salah satu perusahaan Sinarmas Group di Palembang sejak tahun 2009-2014.

Merintis karir dari bawah, dr. Richard mencapai kesuksesannya setelah dipercaya sebagai Direktur Utama di salah satu anak perusahaan Sinarmas bagian kesehatan.

005 andriana falihaInstagram/dr.richard_lee ©2021 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Memiliki klinik kecantikan

Dari hasil kerja kerasnya, dr Richard akhirnya mampu membeli rumah baru, kendaraan, hingga merintis usaha klinik kecantikan miliknya, Athena.

Tak tanggung-tanggung, klinik kecantikannya miliknya itu sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan, kliniknya kini juga  menjadi tempat langganan beberapa artis Tanah Air.

005 andriana falihaInstagram/dr.richard_lee ©2021 Merdeka.com

5 dari 5 halaman

Jadi YouTuber

Tak hanya dikenal sebagai dokter dan juga pengusaha, dokter berusia 35 tahun ini juga aktif mengunggah konten-konten berupa video di kanan YouTube miliknya.

Di kanal YouTube nya, dr. Richard Lee seringkali membahas tentang skincare-skincare berbahaya hingga berbagai tips-tips kecantikan lainnya. Hingga saat ini, akun YouTube nya telah di subscribe hingga 2.5 juta orang.

001 andriana falihaInstagram/dr.richard_lee ©2021 Merdeka.com

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini