Berangkat Haji Atas Nama Eril, Ini Potret Ridwan Kamil di Tanah Suci

Rabu, 6 Juli 2022 13:00 Reporter : Muhammad Farih Fanani
Berangkat Haji Atas Nama Eril, Ini Potret Ridwan Kamil di Tanah Suci Potret Ridwan Kamil di Tanah Suci. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 3 Juli 2022 memposting sebuah video pamit untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Ridwan Kamil mengatakan akan berangkat memimpin 17.000 jemaah haji asal Jawa Barat dan sekaligus berhaji atas nama putranya Emmeril Kahn Mumtadz.

Pada postingan video tersebut, Ridwan Kamil terlihat sedang mengunjungi makam Eril yang terletak di Cimaung, Jawa Barat. Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya ibadahnya berjalan lancar.

“Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana.” tulis Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya.

Berikut merdeka.com merangkum potret Ridwan Kamil ketika berada di tanah suci.

2 dari 3 halaman

Tawaf bersama Gus Miftah

potret ridwan kamil di tanah suci
©2022 Merdeka.com

Dalam sebuah Instagram Story yang diunggah oleh Gus Miftah, terlihat Ridwan Kamil yang tengah melaksanakan tawaf bersama dengan istrinya. Ridwan Kamil sebagaimana orang yang berhaji pada umumnya, memakai pakaian ihram.

Di samping Ridwan Kamil adalah Atalia Praratya yang juga memakai pakaian serba putih. Ia tampak khusyu ketika tengah melaksanakan tawaf bersama suaminya. Bahkan sesekali ia terlihat mengusap matanya seperti menampakkan perasaan haru.

Memastikan Kesehatan Jemaah

potret ridwan kamil di tanah suci
©2022 Merdeka.com

Ridwan Kamil juga memastikan bahwa jemaah haji Jawa Barat yang sedang melakukan ibadah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Ia meninjau lokasi tempat di mana jemaah haji asal Jawa Barat mendapatkan pelayanan kesehatan ketika sakit.

“Ada klinik kesehatan di setiap hotel per sektor, sehingga jemaah tidak usah gedor-gedor kamar dokter. Sistem organisasi yang lengkap, sehingga setiap masalah sekecil apapun ada tim khusus yang menangani. Dapur atau catering makanan khas Indonesia 3 kali sehari agar jemaah merasa betah. Kamar nyaman dan bersih untuk ber-3 atau ber-4.” tulis Ridwan Kamil di unggahan Instagram pribadinya.

3 dari 3 halaman

Meninjau Kamar Jemaah

potret ridwan kamil di tanah suci
©2022 Merdeka.com

Dalam sebuah postingan Instagram Ridwan Kamil pada Rabu (6/7), ia terlihat tengah melakukan peninjauan ke kamar jemaah haji Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Dalam postingan tersebut Ridwan Kamil masuk ke dalam kamar jemaah yang diisi oleh empat orang.

Selain itu, Ridwan Kamil juga memberikan pesan lucu kepada para jemaah haji. Ia mengatakan kalau jemaah yang tidurnya ngorok harus tidur terakhir.

“Pesannya cuma satu, ya, yang ngorok tidurnya harus terakhir,” ucap Ridwan Kamil yang disambut dengan tawa para jemaah.

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini