Bebas dari Penjara, Deretan Artis Ini Kembali Bisa Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Senin, 2 Mei 2022 11:12 Reporter : Andriana Faliha
Bebas dari Penjara, Deretan Artis Ini Kembali Bisa Rayakan Lebaran Bersama Keluarga Angelina Sondakh bebas. ©Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Merdeka.com - Perayaan Lebaran atau Idulfitri menjadi momen yang ditunggu-tunggu seluruh umat Muslim. Lebaran atau yang sering disebut sebagai hari kemenangan juga menjadi momen yang disambut dengan penuh suka cita oleh umat Islam.

Di momen istimewanya ini, biasanya seluruh keluarga akan berkumpul untuk merayakannya bersama-sama. Namun, nyatanya tak semua orang bisa merayakan momen Lebaran bersama keluarga karena berbagai alasan.

Ada yang terhambat jarak dan tak berkesempatan untuk mudik atau pulang kampung. Namun, ada pula yang tak bisa merayakannya bersama keluarga karena harus mendekam di balik jeruji imbas dari kasus yang menjeratnya.

Beberapa seleb ini diketahui sempat menjalani Lebaran di dalam sel tahanan penjara. Namun, tahun ini mereka sudah dinyatakan bebas sehingga kembali bisa merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta mereka.

Siapa saja kira-kira? Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh salah satu di antara artis yang kini bisa merayakan Ramadan dan juga Lebaran 2022 bersama keluarga tercintanya. Angelina Sondakh akhirnya bisa bebas dari sel tahanan pada Kamis (03/03/2022) lalu. Sebagaimana diketahui, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012.

Istri almarhum Adjie Massaid ini dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman 10 tahun penjara. Kini, ia  diketahui mulai menata hidupnya lagi. 

angelina sondakh

©2022 Merdeka.com/Instagram/angelinasondakh09

3 dari 3 halaman

Saipul Jamil

Saipul Jamil diketahui sudah mendekam di dalam penjara sejak 2016 lalu atas kasus pencabulan. Selain kasus pencabulan, dirinya juga terlibat dalam kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 Juta.  

Namun, tepat pada (02/09) lalu, Saipul Jamil resmi bebas usai divonis delapan tahun penjara menjadi lima tahun setelah dikurang masa potongan tahanan dan remisi dalam kasus pencabulan anak serta penyuapan tersebut.

Kini sudah menghirup udara bebas, Saipul Jamil tak lagi menjalani Ramadan 2022 dan momen Idulfitri di dalam sel tahanan. Saat ini, ia sudah kembali bisa merayakan momen tersebut bersama keluarga tercintanya

saipul jamil dapat remisi berkah hari kemerdekaan ini 4 faktanya
kapanlagi.com ©2020 Merdeka.com

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini