Bacaan Doa Kebaikan Dunia Akhirat beserta Artinya, Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa

Senin, 21 Juni 2021 17:30 Reporter : Andre Kurniawan
Bacaan Doa Kebaikan Dunia Akhirat beserta Artinya, Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa ilustrasi berdoa. freepik.com

Merdeka.com - Setiap kaum muslimin pasti selalu ingin mendapatkan kebaikan dalam hidupnya, baik di dunia mau pun di akhirat. Kebaikan tersebut bisa bermacam-macam, salah satunya agar selamat dunia akhirat. Ini karena kedua tempat tersebut akan menjadi persinggahan bagi umat manusia.

Selamat di dunia bisa berupa terbebas dari bahaya, terhindar dari bencana, jauh dari malapetaka, tidak mendapat kesusahan, tidak kurang suatu apapun dan dijauhkan dari perbuatan yang salah. Sedangkan selamat di akhirat artinya dijauhkan dari siksa api neraka dan dijaga ketika dihisab.

Setiap orang tentu tidak berharap adanya keburukan yang menimpa mereka dan berharap kebaikan. Mengikuti perintah yang telah ditetapkan agama dan menjauhi segala larangannya adalah cara untuk mendapatkan kebaikan tersebut. Selain itu, ada pula doa kebaikan dunia akhirat yang bisa kita panjatkan ketika mengharap kebaikan di dunia dan akhirat.

Doa kebaikan dunia dan akhirat ini dikenal dengan doa sapu jagat. Berikut kami sampaikan bagaimana bacaan doa kebaikan dunia akhirat tersebut, yang telah diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca Selanjutnya: Doa Kebaikan Dunia Akhirat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini