Asthenia adalah Kondisi Badan Lemas, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Senin, 1 Februari 2021 16:00 Reporter : Andre Kurniawan
Asthenia adalah Kondisi Badan Lemas, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya ilustrasi kelelahan. crooksandliars.com

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, kata asthenia mungkin masih terdengar asing di telinga. Asthenia adalah kondisi yang mengacu pada kelemahan fisik atau kekurangan energi. Asthenia dapat memengaruhi bagian tubuh tertentu, atau bahkan memengaruhi seluruh tubuh.

Dampak dari asthenia adalah kesulitan atau bahkan tidak bisa menggerakkan bagian tubuh tertentu dengan baik. Penggambaran paling tepat dari asthenia adalah kurangnya energi untuk menggerakkan otot tertentu atau bahkan semua otot dalam tubuh.

Beberapa orang mengalami asthenia di area tertentu di tubuhnya seperti pada lengan atau tungkai. Orang lain bahkan mungkin merasa lemas dan lemah pada seluruh tubuh, yang terkadang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus seperti influenza atau hepatitis.

Asthenia bukanlah sebuah penyakit, tetapi bisa menjadi tanda umum dari berbagai kondisi medis akut dan kronis. Asthenia juga dapat muncul akibat dari efek samping dari obat-obatan tertentu. Asthenia adalah kondisi fisik yang bersifat sementara, tetapi juga bisa berkembang menjadi kronis atau berkelanjutan dalam beberapa kasus.

Penjelasan lebih lanjut mengenai asthenia telah kami rangkum dari laman Healthline, dan akan kami sampaikan dalam artikel ini.

Baca Selanjutnya: Penyebab Asthenia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini