Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan, Cinta Kuya Kini Hati-Hati Main Medsos

Jumat, 18 Juni 2021 13:15 Reporter : Miftahul Arifin
Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan, Cinta Kuya Kini Hati-Hati Main Medsos Cinta Kuya. ©2020 Merdeka.com/instagram @cintakuya

Merdeka.com - Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau yang lebih akrab disapa Cinta Kuya merupakan salah satu artis sekaligus presenter yang memulai karier sejak usianya masih kecil. Tak heran jika putri sulung dari pasangan Uya Kuya dan Astrid ini tetap dikenal hingga kini.

Melalui acara yang dipandu oleh Feni Rose, baru-baru ini Cinta Kuya membuat pengakuan yang cukup mengejutkan jika dirinya pernah mendapatkan pelecehan seksual di media sosial. Hal itu pun membuat dirinya kini lebih berhati-hati. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Mendapatkan Pelecehan di Media Sosial

cinta kuya cosplay anime
Twitter @cintarahmaniaa ©2020 Merdeka.com

Meski memiliki popularitas di dunia hiburan, artis berusia 17 tahun ini menceritakan pernah mengalami pelecehan seksual di media sosial sekitar tahun 2020 lalu. Di mana ia mendapatkan pelecehan secara verbal melalui komentar netizen di media sosial.

"Kemarin sempat merasa sedih, merasa terganggu kecewa sekali ketika menuai komentar-komentar yang berbau pelecehan. Apa sih yang sebenarnya kamu rasakan?" tanya Feni Rose.

"Aku kalau foto suka mikir aku pos ini atau enggak, karena aku tahu dunia sosmed bener-bener jahat," jawab Cinta Kuya mengutip dari kanal YouTube Trans TV yang diunggah pada Rabu (16/6/2021).

3 dari 4 halaman

Media Sosial Jahat

cinta kuya cosplay anime
Twitter @cintarahmaniaa ©2020 Merdeka.com

Lebih lanjut, Cinta Kuya pun sempat menceritakan jika pelecehan itu bermula ketika dirinya mengunggah sebuah video di akun media sosial miliknya. Kakak dari Nino Kuya ini juga mengakui jika kejahatan di media sosial memang nyata adanya.

"Aku tau dunia sosial media bener-bener jahat. Cuma aku kecewanya itu karena aku pakai baju biasa yah dan itu aku lagi main satu aplikasi dan aku cuma joget-joget doang, pakai kaos nggak ketat, nggak mini, tapi tetap saja ada yang seperti itu," ujar Cinta Kuya.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Perpanjang Masalah

cinta kuya
YouTube Cinta ©2020 Merdeka.com

Meski mendapatkan pelecehan secara verbal di media sosial, namun artis yang gemar bergaya style 90-an ini mengungkapkan jika dirinya tidak mau mengadukan permasalahannya kepada orang tuanya. Hal ini dikarenakan ia takut akan sampai ke pihak kepolisian.

"Awal-awal kamu enggan cerita sama orang tua, dan katanya masih ada yang kamu sembunyikan? Apa sih yang membuat kamu enggan?" tanya Feni Rose.

"Enggan cerita ke orang tua. Aku takut mama, papa aku bener-bener protektif banget. Aku takut tiba-tiba mama, papa bawa ke jalur hukum," jawab Cinta.

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini