Aksi 5 Publik Figur Bantu Lawan Corona, Ada yang Capai 2 Miliar Rupiah

Rabu, 18 Maret 2020 17:17 Reporter : Andriana Faliha
Aksi 5 Publik Figur Bantu Lawan Corona, Ada yang Capai 2 Miliar Rupiah Rachel Vennya Galang Dana. Instagram/@rachelvennya ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wabah virus COVID-19 di Indonesia telah ditetapkan sebagai bencana darurat. Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menambah masa darurat corona dari 29 Februari hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Hingga saat ini Rabu (18/3/2020), tercatat sudah ada 172 kasus pasien positif corona di Indonesia. Jumlah kasus yang semakin hari semakin meningkat membuat banyak orang semakin waspada dan melakukan segala cara untuk menekan persebarannya.

Tak hanya sampai disitu, bertambahnya jumlah pasien corona di Indonesia juga membuat masyarakat saling tolong menolong membantu untuk melawan penyebarannya. Bahkan, beberapa Figur Publik juga melakukan aksi bantu melawan virus covid-19 ini.

Dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber Rabu (18/3/2020), berikut ini beberapa publik figur yang ikut bantu lawan corona dengan berdonasi.

1 dari 5 halaman

Nikita Mirzani

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-34 pada hari Rabu (17/03) kemarin, Nikita Mirzani memberikan sumbangan uang sebanyak Rp 100 juta untuk membantu masyarakat melawan corona. Hal ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Niki sedih karena virus corona telah menyebar luas sampai ke Indonesia. Maka itu, Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan uang Niki pribadi Rp100 juta. Mudah-mudahan bisa mengurangi virus corona yang ada di Indonesia," ujarnya melalui unggahan videonya di laman Instagram @nikitamirzanimawardi_17.

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com (instagram : nikitamirzanimawardi_17)

2 dari 5 halaman

Melanie Subono

Penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono juga melakukan aksi bantu lawan virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya @melaniesubono, dirinya membagikan masker gratis bagi masyarakat kurang mampu.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI." tulisnya pada foto yang diposting tanggal 4 Maret lalu

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com (instagram :@melaniesubono)

Tak hanya itu, Melanie juga mengajak masyarakat lainnya untuk membantu melawan corona dengan cara yang sama. Melanie Subono juga bersedia menampung masker atau dana yang nantinya akan dialokasikan untuk membeli masker gratis.

"MARi BERGERAK LAGI !!!! CARANYA ? - - banyak orang ga punya "RUMAH" buat pulamg isolasi atau gapunya Kemampuan beli masker walaupun 5000 perak pun, maka lagi lagi kita gemas dan ini yang akan dilakukan: -Lo boleh kirim masker ke gue dan gue distribusikan ( yes ini lebih enak pertanggung jawabannya ) ---> hubungi nomor di profil gue yang 0817 -Boleh bantu dana ( yes terpaksa gw beli kan masker masker mahal itu, gue yakin kita bisa ) --->> hubungi nomor di profil gw yang 0817 - Atau ambil MASKER PRIBADI lo 1 atau 2 aja ... kasih lah ke pengemis, anak jalanan, atau siapapun di sekitar lo yang ga mampu beli". jelasnya.

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com

3 dari 5 halaman

Uya Kuya

Presenter Uya Kuya juga melakukan aksi serupa. Suami Astrid Kuya ini menjual masker dengan harga yang lebih murah yakni Rp 2.000 per buah. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat lainnya yang kesulitan mencari masker.

Melansir dari liputan6.com, Uya mengungkapkan jika dirinya membeli masker Rp 7.000 per buah sebelum kembali dijual Rp 2.000 per buah. Dirinya juga sebelumnya telah membagikan masker gratis ke masyarakat. Namun, Uya Kuya mengaku tak lagi membagikan masker gratis karena tak ingin dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com (instagram : king_uyakuya)

4 dari 5 halaman

Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya juga turut melakukan aksi lawan corona. Melalui akun Instagram pribadinya, Rachel membuka donasi bagi masyarakat luas untuk membantu melawan COVID-19. Hasil donasi yang terkumpul nantinya akan dibelikan untuk masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat perlindungan diri (APD) untuk rumah sakit rujukan COVID-19.

Dalam waktu dua hari donasi yang terkumpul telah mencapai lebih dari Rp 2,3 miliar. Aksi Rachel Vennya ini pun mendapat apreasiasi dari banyak pihak. Bahkan, diketahui dari website kitabisa.com sebanyak lebih dari 56 ribu orang telah melakukan donasi bersama Rachel lawan virus corona.

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com (kitabisa.com)

5 dari 5 halaman

Atta Halilintar

Sama halnya dengan Rachel Vennya, Atta Halilintar juga membuka donasi untuk bantu lawan COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Atta pun mengajak para followersnya untuk turut membantu para pahlawan Covid-19

Dari website kitabisa.com laman donasi yang dibuat oleh Atta Halilintar pun diketahui telah terkumpul dana sebanyak lebih dari Rp 60 juta dari target 150 juta. Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu.

aksi figur publik bantu lawan corona

2020 Merdeka.com(kitabisa.com)

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini