Ahli Sebut Ada Kemungkinan Virus Corona Berasal dari Alam, Ini Penjelasannya

Kamis, 19 Maret 2020 17:52 Reporter : Denny Marhendri
Ahli Sebut Ada Kemungkinan Virus Corona Berasal dari Alam, Ini Penjelasannya pixabay

Merdeka.com - Virus corona ditetapkan menjadi pandemik oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), tidak hanya mengkhawatirkan banyak orang, tapi juga menjadi perdebatan banyak pihak. Masih menjadi pertanyaan, dari mana dan bagaimana asal usul virus yang sekarang telah menewaskan ribuan korban ini.

Baru-baru ini Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan virus corona sebagai 'Chinese Virus' atau virus yang berasal dari China. Trump membalas ucapan Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian yang mengatakan, tentara AS yang membawa endemi ke Wuhan. Dan, perseteruan terkait sebutan ini masih terus berlanjut.

Tidak hanya para pejabat negara saja, banyak warga di dunia mengaitkan persebaran virus korona ini seolah hanya dibuat-buat. Menciptakan berbagai teori konspirasi yang mengungkapkan bahwa persebaran virus corona ini buatan manusia atau perang senjata kimia.

Berikut ini penjelasan dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh lembaga resmi. Mereka menyebut ada kemungkinan, virus corona berasal dari alam dan bukan dari manusia.

Baca Selanjutnya: Penelitian Tentang Covid-19...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Virus Corona
  3. Sains
  4. Tren
  5. Jabar
  6. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini