8 Manfaat Buah Persik bagi Kesehatan, Tingkatkan Imunitas dan Turunkan Risiko Kanker

Sabtu, 13 Maret 2021 11:01 Reporter : Andre Kurniawan
8 Manfaat Buah Persik bagi Kesehatan, Tingkatkan Imunitas dan Turunkan Risiko Kanker Ilustrasi persik. ©Unsplash/Taya Dianna

Merdeka.com - Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui tentang buah persik, meski buah ini jarang tersedia di tengah masyarakat. Buah ini mungkin memang tidak sepopuler apel atau jeruk, tapi buah ini tetap memiliki manfaat kesehatan yang patut diperhitungkan.

Buah persik adalah buah kecil dengan kulit berbulu halus dan daging berwarna putih atau kuning yang manis. Buah ini masih satu keluarga dengan plum, aprikot, ceri, dan bahkan almond. Buah persik juga digolongkan sebagai buah batu karena dagingnya mengelilingi cangkang yang menampung benih yang bisa dimakan.

Buah persik mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa lainnya yang penting bagi tubuh. Satu buah persik berukuran sedang, memiliki kandungan kalori, protein, karbohidrat, serat, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin E.

Dengan banyaknya nutrisi yang terkandungnya membuat buah persik memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Dari health.com, beberapa manfaat buah persik untuk kesehatan tersebut telah kami rangkum dalam artikel berikut ini.

Baca Selanjutnya: Baik untuk Pencernaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini